HETANEWS

Pengedar Narkoba Ini Simpan Sabu dalam Kaleng Permen, Sempat Lari dari Kejaran Polisi

Tersangka saat diamankan di Satres Narkoba Polres Tanjungbalai. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Seorang pengedar narkoba, diringkus Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Tanjungbalai, diduga sedang menunggu pembeli, di samping rumahnya, di jalan Binjai, kelurahan Semula Jadi, kecamatan Datuk Bandar Timur, kota Tanjungbalai, pada Selasa (9/7/2019),  lalu, sekira pukul 18.30 WIB.

Pelaku AM (44), sempat melarikan diri saat melihat kedatangan petugas yang mengendarai sepeda motor, dan sempat terjadi kejar- kejaran antara tersangka dan petugas. Namun akhirnya, nelayan ini berhasil ditangkap.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai, kepada wartawan Kamis (11/7/2019), mengatakan, maraknya peredaran narkoba, di daerah tersebut, membuat warga sekitar resah dan melaporkan hal ini.

Barang bukti sabu yang disita petugas. (foto/ferry)

Dari tangan tersangka, petugas menemukan 1 klip plastik berisi sabu dan saat dilakukan penggeledahan badan, ditemukan kembali 1 kaleng permen mentos yang didalamnya berisi 11 bungkus plastik klip transparan berisi sabu.

“Saat dilakukan penggeledahan terhadapnya,  petugas menemukan 1 bungkus plastik klip transparan berisi diduga narkotika jenis sabu dari tangan kirinya dan 1 (satu) kaleng permen mentos yg didalamnya berisi 11 (sebelas) bungkus plastik klip transparan yang berisi diduga narkotika jenis sabu dari saku celana sebelah kiri tersangka. Total 12 paket sabu tersebut adalah 2,10 gram,”ungkap Kapolres.

Selain itu, petugas juga menyita uang sejumlah Rp. 50.000,  dan 1 unit HP merk Nokia warna hitam yang dijadikan barang bukti.

Tersangka mengatakan, bahwa barang haram tersebut diperolehnya dari seorang warga Bagan Asahan, berinisial PJ yang saat ini masih dalam pengejaran petugas,  beber Kapolres.

Penulis: ferry. Editor: gun.