HETANEWS

Julio Banuelos: Atmosfer SUGBK saat Persija vs Persib Mirip Camp Nou

Suasana laga Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada laga pekan kedelapan Liga 1 2019, Rabu (10/7/2019) sore WIB.

Inggris, hetanews.com - Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos mengaku merasakan atmosfer yang luar biasa saat mendampingi timnya menghadapi Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019) sore WIB.

Kehadiran puluhan ribu Jakmania yang hadir langsung memadati SUGBK membuat Banuelos terkesan. Atmosfer laga lanjutan Liga 1 2019 kemarin disebutnya seperti di Liga Spanyol. 

Banuelos pun mengibaratkan SUGBK seperti stadion kebanggaan milik Barcelona, Camp Nou. Atmosfer yang diciptakan oleh Jakmania disebutnya tidak kalah dari suporter Barcelona. 

"Atmosfer SUGBK sangat luar biasa. Jakmania memenuhi stadion, saya sangat senang," kata pelatih asal Spanyol itu.

"Yang jelas saya merasa sedang berada di Catalan, di Camp Nou. Ya, dengan semangat suporter yang hebat. Atmosfernya mirip. Jakmania sangat luar biasa," puji Banuelos. 

Hanya saja, Banuelos menyayangkan Persija gagal memenangi pertandingan Old Indonesia Derby sarat gengsi tersebut.

"Hanya sayang memang, hasil pertandingan tidak seperti apa yang kita inginkan. Tim pelatih dan pemain sudah berjuang, tapi hasil seperti ini," pungkas eks pelatih Alaves berusia 48 tahun itu. 

Skor akhir laga Persija Jakarta vs Persib Bandung sendiri adalah 1-1. Persija unggul lebih dahulu pada menit 75 lewat gol Marko Simic.

Namun sayang, Macan Kemayoran harus kebobolan di penghujung laga setelah Artur Gevorkyan mencatatkan namanya di papan skor.

sumber: suara.com

Editor: sella.