HETANEWS

HUT Bhayangkara ke 73, AKBP Heribertus Beri Nasi Tumpeng pada Polisi Termuda dan Tertua

Kapolres Pematangsiantar, AKBP Heribertus Ompusunggu saat foto bersama setelah memberikan nasi tumpeng kepada personel termuda dan tertua yang bertugas di Polres Siantar, Selasa (10/7/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Kepala Kepolisian Kota  Pematangsiantar, AKBP Heribertus Ompusunggu, memberi nasi tumpeng kepada dua personel dalam acara peringatan HUT Bhayangkara ke-7E. Keduanya adalah porsonel termuda dan tertua, yang bertugas di Polres Siantar, Selasa (10/7/2019) di Mapolres Siantar.

Acara ini juga dihadiri oleh punawirawan polisi yang sebelumnya pernah bertugas di Polres Siantar. Di salah satu rangkaian acara, ada pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan Heribertus Ompusunggu.

AKBP Heribertus memberikan dua piring nasi tumpeng kepada dua personel Polres Siantar. Mereka adalah Bripda Josua Dinata Sinaga dan AKP Erfin.

Diketahui, Bripda Josua Dinata Sinaga adalah personel Polri termuda yang bertugas di Polres Siantar. Sementara, AKP Erfin, personel Polri tertua di Polres Siantar.

Selain memberikan nasi tumpeng, AKBP Heribertus juga melakukan pemotongan kue HUT Bhayangkara ke 73 dan dilanjukan denggan memberikan penghargaan/reward kepada personil yang berprestasi.

Sebelumnya, saat upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73, Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu,  membacakan manat dari Presiden Joko Widodo.

Dalam amanatnya Presiden, menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa Ielah yang ditunjukkan personei Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Terkait kerja keras dan pengabdian Poiri, dikatakan Presiden kembali,  telah dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik.

"Polri dan TNI telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis,” katanya.

Tak hanya itu saja, Polri agar dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

"Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan. Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, lembaga pemerintah daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri," pungkasnya,

Penulis: hza. Editor: gun.