HETANEWS

Wali Kota Tanjungbalai Sampaikan Pesan Presiden Joko Widodo di HUT Bhayangkara ke 73

Wali Kota Tanjungbalai saat bertindak sebagai Inspektur Upacara. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com – Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial  selaku Irup di HUT Bhayangkara ke 73, membaca amanat Presiden RI, Joko Widodo, di Halaman Apel Mapolsek Tanjungbalai Selatan, Rabu (10/7/2019).

Setidaknya ada 5 poin yang disampaikan Presiden RI, sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas Polri diantaranya:

1.Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan dan tugas yang semakin kompleks serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

2.Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

3.Terus tingkatkan kualitas dalam  pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat secara konsisten dan berkelanjutan.

4.Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional dan transparan serta berkeadilan.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai didampingi istri saat memotong kue HUT Polri ke 73. (foto/ferry)

5. Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Upacara bersejarah itu, turut dihadiri Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai, Ketua DPRD, Maralelo Siregar, Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Ropitno, M. Tr. Hanla, Wakil Walikota Tanjungbalai, Ismail Marpaung, Kajari Tanjungbalai, Zullikar Tanjung, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai, Vera Yetty Magdalena, Kepala BNN Kota Tanjungbalai, AKBP H.Edi Mashuri Nasution, mewakili Dandim 0208/ AS, Mayor Indra Bakti, Ketua Pengadilan Agama Kota Tanjungbalai, Abdul Rouf, Ketua FKUB Kota Tanjungbalai, Haidir Siregar,  Wakapolres Tanjungbalai, Kompol Edi Bona Sinaga, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira Polres Tanjungbalai.

Selain itu hadir juga Bhayangkari, Persit dan Personil Polres Tanjungbalai serta para Toga dan Tomas serta undangan sekira 400 orang.

Acara dilanjutkan dengan syukuran yang dilaksanakan di GOR Wira Satya Mapolres setempat.

Dalam syukuran tersebut, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai, membacakan sambutan Kapolri, Jenderal  Muhammad Tito Karnavian.

Wali Kota Tanjungbalai bersama Kapolres Tanjungbalai dan Forkopimda lainnya saat foto bersama. (foto/ferry)

Sambutan Kapolri ini, pengulangan instruksi dan  menindaklanjuti 5 instruksi Presiden dan mempedomaninya dalam pelaksanaan tugas - tugas kepolisian.

Kegiatan syukuran ini diisi dengan berbagai acara di antaranya pemotongan serta Pemberian nasi tumpeng kepada personil termuda & tertua, pemberian santunan kepada Purnawirawan dan Warakawuri.

Selain itu juga pemberian hadiah perlombaan kebersihan antar Polsek/Mako Sat Polair, pemberian hadiah Pos Kamling terbaik dan  pemberian SIM gratis kepada yang mendapatkan baliho yang diterbangkan dengan balon udara pada saat pelepasan olahraga bersama, kemarin.

Penulis: ferry. Editor: gun.