HETANEWS

Peringatan HUT Bhayangkara ke-73, Kapolres Siantar Bacakan Amanat Presiden

Kapolres Pematangsiantar, AKBP Heribertus Ompusunggu saat memimpin upacara memperingati HUT ke-73 Bhayangkara, di Lapangan H. Adam Malik, Kota Pematangsiantar, Selasa (10/7/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Pagelaran upacara memperingati HUT ke-73 Bhayangkara, yang berlangsung di Lapangan H Adam Malik Siantar, Rabu (10/7/2019), dihadiri Wali Kota, Hefriansyah.

Kapolres Pematangsiantar, AKBP Heribertus Ompusunggu tampak sebagai inspektur upacara, sementara Kasatlantas, AKP Septian Dwi Rianto, menjadi komandan upacara.

Amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang dibacakan Kapolres Siantar, menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa Ielah yang ditunjukkan personei Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Presiden juga menyampaikan penegakan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Terkait kerja keras dan pengabdian Pori, dikatakan Presiden kembali,  telah dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik.

"Polri dan TNI telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis,” katanya.

Selanjutnya, lewat amanat yang dibacakan oleh AKBP Heribertus Ompusunggu, Presiden Joko Widodo menyampaikan, beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas.

"Terus meingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045. Mengedepankan strategi pemolisian yang proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat,” sebutnya.

Takhanya itu saja, Polri agat dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

"Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan. Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, lembaga pemerintah daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri," pungkasnya.

Penulis: hza. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.