HETANEWS

HUT Bhayangkara ke 73 di Humbahas Berlangsung Meriah, Kecamatan Pollung Tuan Rumah

Kapolres Humbahas, AKBP MHD Dayan memberikan bingkisan kepada purnawirawan Polri saat HUT Bhayangkara ke 73, di lapangan Makopolsek Pollung, Rabu (10/7/2019). (Foto/Rachmat Tinton)

Humbahas, hetanews.com - HUT Bhayangkara ke 73 di Humbang Hasundutan (Humbahas), berlangsung meriah. Rangkaian acara itu dihelat, di lapangan Makopolsek Pollung, di Desa Hutapaung, Kecamatan Pollung, Rabu (10/7/2019).

Kegiatan itu diawali dengan upacara perayaan HUT Bhayangkara.

Kapolres Humbahas, AKBP Dr MHD R Dayan, SH, MH, tampil langsung sebagai inspektur upacara. Sedangkan Kapolsek Pollung, Iptu Nover Gultom, bertindak sebagai komandan upacara.

Dalam amanat Presiden RI Joko Widodo, yang dibacakan Kapolres Humbahas, Jokowi sangat mengapresiasi kinerja Polri selama  kurun waktu 73 tahun ini.

Presiden menyatakan, Polri sudah banyak menorehkan prestasi. Prestasi tersebut berupa kemampuan Polisi dalam memerangi Narkoba. Polri juga dinilai sudah mampu menjaga keamanan dan ketertiban di Negara Indonesia.

Kendati demikian, Jokowi minta agar Polri tak larut dalam euforia prestasi itu. Pasalnya, menurutnya, tantangan Polisi akan semakin  besar di depan.

"Dengan refleksi diri, Polri bisa melihat lagi bukan hanya keberhasilan yang dicapai, namun juga menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini. Kelemahan dan kekurangan itu harus dilihat sebagai tantangan untuk memperbaiki diri. Untuk melakukan perubahan yang positif, serta untuk terus melakukan upaya reformasi institusi Polri secara menyeluruh dan konsisten,"ujar MHD Dayan membacakan amanat dari Presiden.

Seusai upacara, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan acara penyampaian kata sambutan dari berbagai istansi dan stakeholder yang diundang.

Kapolres juga menumpahkan rasa hormatnya kepada purnawirawan Polri dengan cara memberikan bingkisan dan mengundang mereka untuk tampil di atas panggung memberikan beberapa pembinaan.

Selepas itu, acara dilanjutkan sesi hiburan. Personil Polisi menampilkan tari-tarian. Kapolres MHD Dayan, Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor, dan Kajari , juga berkesempatan naik ke panggung untuk tampil bernyanyi bersama di hadapan ribuan orang yang hadir.

Acara hiburan juga diisi dengan kegiatan lomba panjat pinang. Untuk lomba itu, Polres Humbahas memberikan kesempatan kepada para pemuda-pemuda Karang Taruna Kecamatan Pollung sebagai peserta.

Penulis: rachmat. Editor: gun.