HETANEWS

Setubuhi Pacar hingga Hamil 4 Bulan, Josua Dihukum 5 Tahun Penjara

Terdakwa Josua menunduk saat keluar dari ruang sidang PN Siantar. (foto/ms)

Siantar, hetanews.com - Josua Imanuel Manurung (20), divonis 5 tahun penjara oleh hakim PN Siantar. Vonis dibacakan majelis hakim, yang dipimpin Fitra Dewi Nasution SH, dan didampingi, Fyhtta Imelda Sipayung dan Muhammad Nuzuli SH, di PN Siantar, pada Selasa (9/7/2019).

Terdakwa juga dibebankan denda Rp. 1 Milyar dengan subsider 4 bulan penjara. Vonis hakim, sama dengan tuntutan yang diberikan jaksa, Robert O Damanik SH.

Dalam dakwaan, warga Jalan Bah Biak Kiri Lorong V, Kelurahan Sigulang gulang, Kecamatan Siantar Utara ini, dilaporkan orangtua pacar korban, berinisial VK (15) kepada Polisi, karena sudah membawa pergi VK, tanpa sepengetahuan orang tuanya, pada Kamis (20/12/2108), lalu.

Berawal saat korban VK, sedang berjualan paket, di Jalan SM Raja, Kecamatan Siantar Sitalasari, tepatnya di depan kolam Bah Sorma.

Lalu terdakwa mengajak korban untuk pergi bersamanya. Korban menolak ajakan terdakwa, namun karena dipaksa, korban menurutinya, untuk pergi bersama.

Lalu mereka beranjak ke Lapangan Horbo, di Jalan Farel Pasaribu, dan sehabis itu, pergi ke warnet Arkan, di Jalan Melanthon Siregar. Josua dan korban selama 12 hari (sejak 20 Desember - 31 Desember 2019), sudah tinggal bersama tanpa sepengetahuan orangtuanya.

Terdakwa dan korban, juga melakukan hubungan intim layaknya suami istri. Sayang, aku sangat cinta sama kamu, aku akan bertanggung jawab jika kamu hamil, bujuk rayu terdakwa kepada korban.

Terdakwa dan korban mengakui, bahwa mereka sudah 6 kali melakukan hubungan suami istri, diwaktu dan tempat yang berbeda, di bulan Oktober 2018, lalu. Bahkan kini korban sudah hamil 4 bulan.

Terdakwa dan korban, dinikahkan secara sirih, pada bulan Februari 2019 lalu. Atas putusan tersebut, terdakwa menyatakan pikir – pikir, didampingi penasehat hukumnya, Erwin Purba SH.

Penulis: ms. Editor: gun.