HETANEWS

Aksi Bersih Pasar Horas, P4B: Itu Hal yang Luar Biasa Dilakukan Kapolres Siantar

Pengurus DPD P4B Pematangsiantar, saat aksi bersih dalam menyambut HUT Bhayangkara, Selasa, 9 Juli 2019. (ist)

Siantar, hetanews.com - DPD Perlindungan Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (DPD P4B) Kota Pematangsiantar, mengapresiasi aksi bersih Pasar Horas, yang digelar Polres Pematangsiantar, Selasa (9/7/2019).

Ketua DPD P4B, Nobel Marpaung, berharap kegiatan demikian dapat menjadi agenda rutin. DPD P4B Pasar Horas, juga mengucapkan selamat atas HUT Bhayangkara ke-73 Polri.

"Kita dari P4B sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kapolres, AKBP Heribertus Ompusunggu, yang telah menjalin kekompakan bersama Forkopimda," kata Nobel.

Ia mengakui, kegiatan aksi bersih yang dipelopori Polres Pematangsiantar, di Pasar Horas, merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan kenyamanan pengunjung pasar tradisional.

Baca juga: Kapolres Sebut Pasar Bukan TPA Jadi Harus Bersih

Kapolres Siantar, kata dia, juga berhasil menjalin kekompakan kepada pimpinan daerah, baik Camat, Lurah, Dinas Lingkungan Hidup dan PDPHJ, sebagai perusahaan pengelola pasar tradisional.

"Itu hal yang luar biasa dilakukan oleh Kapolres Pematangsiantar. Kami pedagang, khususnya P4B berterima kasih atas perhatian bapak Kapolres dan Dirut PDPHJ atas kegiatan aksi bersih Pasar Horas ini," paparnya.

DPD P4B juga turut serta dalam aksi bersih dalam menyambut HUT Bhayangkara ini. Kedepan, kata Nobel menambahkan, dinas maupun intansi dapat termotivasi dalam kegiatan melaksanakan kegiatan yang serupa.

"Semoga dengan aksi ini juga memacu instansi lain untuk berbuat di pasar tradisional. Pasar Horas yang merupakan salah satu ikon pematangsiantar," tutup Nobel.

Penulis: gee. Editor: gun.