Siantar, hetanews.com - Aksi solidaritas penggalangan dana bagi korban kebakaran di Kota Pematangsiantar, terus berlanjut. Kali ini, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran.

Ketua GMKI Pematangsiantar-Simalungun, May Luther Dewanto Sinaga menuturkan, pihaknya berduka atas peristiwa kebakaran di dua lokasi berbeda, di Kota Pematangsiantar, pada Sabtu, 6 Juli 2019, lalu.

Dari informasi yang mereka himpun, pasca musibah kebakaran, di Jalan Mangga, Gang Jeruk, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat itu, sebanyak 10 KK dan 42 jiwa yang terdampak atas peristiwa kebakaran rumah tersebut. Para korban, akhirnya  tidak punya memilki tempat tinggal.

"Kami dari GMKI turut berduka atas musibah itu. Sebagai bentuk simpati, kami melakukan penggalangan dana untuk membantu mengurangi beban dari warga yang terkena musibah," ungkapnya, Selasa (9/7/2019).

GMKI, kata Luther, telah melakukan penggalangan dana dengan terjun ke jalan, yang tersebar di empat titik. Diantaranya, Jalan Merdeka, Makam Pahlawan, Jalan Ahmad Yani dan Lapangan Merdeka.

"Ini merupakan bentuk ketulusan kami. Memberi adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama," ungkapnya.

Bantuan yang diberikan GMKI, diapresiasi oleh korban musibah kebakaran. Mereka mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Kader - kader GMKI Pematangsiantar-Simalungun.