HETANEWS.COM

Pak Miko Diganjar 7 Bulan karena Menganiaya

Terdakwa berjalan meninggalkan ruang sidang, dikawal petugas. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Jumpahan Purba alias Pak Miko (45), diganjar 7 bulan penjara, dikurangi masa tahanan sementara yang telah dijalani.

Vonis majelis hakim, pimpinan A Hadi Nasution SH MH, diucapkan dalam persidangan terbuka untuk umum, di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Selasa (9/7/2019).

Vonis hakim, lebih ringan dari tuntutan jaksa, Barry Sugiharto SH, yang sebelumnya menuntut pidana penjara selama 8 bulan. Terdakwa dinyatakan terbukti bersalah, melanggar pasal 351 (1) KUH Pidana.

Terdakwa terbukti melakukan penganiayaan terhadap saksi korban, Polman Sinaga, pada Sabtu, 19 Januari 2019, sekitar pukul 20.30 WIB.

Malam itu, saksi korban dan beberapa orang lainnya berada di warung milik Juliana br Sinaga, di Dusun Sidahanpintu, Nagori Sipangan Bolon Mekar.

Pak Miko datang dan diajak korban untuk bergabung di mejanya biar bisa main gaplek (kartu). Baru bermain gaplek, saksi korban mengatakan kepada terdakwa "hati-hati kau Purba sama si Pakpahan, itu tulang ku,"kata korban.

Mendengar itu, terdakwa emosi dan mengambil gelas yang langsung dipukul ke bagian pelipis mata kiri korban. Tak hanya itu, terdakwa juga memukul kepala bagian belakang hingga korban terjatuh.

Pengunjung warung langsung melerai pertengkaran itu dan melarikan korban ke Rumah Sakit Umum Parapat. Korban mengalami luka robek dan opname selama 2 Minggu, sesuai visum dokter, Menti Siburian.

Terdakwa menyatakan menerima putusan tersebut, demikian juga dengan jaksa. Persidangan dibantu panitera, Marthin SH, dinyatakan selesai dan ditutup.

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan