HETANEWS

Jalur Medan-Berastagi Macet Parah Gara-gara Truk Kontainer Mogok di Tikungan

Kondisi jalan dari Medan-Berastagi, Kabupaten Karo, yang macet parah sejak Selasa pagi (9/7/2019). (foto/Stepanus Purba)

Medan, hetanews.com - Kemacetan parah kembali terjadi di ruas jalan Medan-Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), maupun arah sebaliknya, Selasa (9/7/2019). Kondisi ini sudah terjadi sejak pukul 01.00 WIB dini hari tadi dan hingga siang ini belum terurai.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kemacetan parah ini terjadi karena ada truk kontainer mogok. Lokasinya tepat di sebuah tikungan di Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang. Namun, kemacetan semakin diperparah oleh perilaku para pengendara yang nekat melawan arus.

Petugas Polsek Pancur Batu dibantu oleh personel TNI sampai saat ini masih berusaha mengurai kemacetan dengan memberlakukan buka tutup jalan. Para pengendara pun banyak mengeluh karena kemacetan membuat perjalanan mereka terganggu.

“Kami masih melakukan jalur buka tutup di jalur yang macet. Kemacetan ini terjadi di kawasan menuju Berastagi dan sebaliknya,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pancur Batu, Kompol Faidir Chaniago, Selasa (9/7/2019).

Melihat panjangnya antrean kendaraan, Faidri mengimbau masyarakat yang hendak menuju Berastagi ataupun sebaliknya, untuk menunda keberangkatan. Jika mendesak untuk bepergian, warga diimbau untuk menempuh jalur alternatif lain yang tidak macet. 

“Hal ini melihat panjangnya antrean kendaraan dan proses perbaikan truk masih terus dilakukan,” ujarnya.

sumber: inews.id

Editor: sella.