HETANEWS

Beberapa Personil Polres Tanjungbalai Hampir Jatuh Pingsan saat Wakapolres Memimpin Apel

Wakapolres, Kompol Edi Bona Sinaga mendapat ucapan dari Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai.

Tanjungbalai, hetanews.com - Ada kejadian yang tidak biasanya yang dilakukan beberapa personil saat Wakapolres Tanjungbalai, Kompol Edi Bona Sinaga, memimpin apel, dalam rangka persiapan kemuncak HUT Bhayangkara ke-37 yang akan diadakan besok.

Belum sampai lima menit memimpin apel, tiba - tiba saja beberapa personil terduduk. Sontak saja Wakapolres memerintahkan perwira untuk melihat apa yang terjadi.

"Personil apa ini,  jangan terlalu cengeng lah,  belum lagi lima menit berdiri sudah duduk dan diketahui, bahwa duduknya beberapa personil ini, karena sakit perut dan salah makan saat sarapan pagi".

Beberapa perwira yang ikut dalam apel, langsung marah kepada personil yang dianggap cengeng ini dan  sebagai bentuk hukuman mereka, diperintahkan maju ke depan dengan cara berjalan jongkok, sambil diawasi oleh beberapa perwira apel.

Sesampainya di hadapan Wakapolres, sontak mereka menyalami Komandan mereka itu dan tidak berselang lama,  tiba-tiba sound system berbunyi, lagu selamat ulang tahun dan diikuti nyanyian  seluruh peserta apel.

Dan  tiba- tiba muncul Kapolres, AKBP Irfan Rifai dari arah belakang, sambil mengucapkan selamat ulang tahun kepada Wakapolres.

Ternyata hari ini, Selasa (9/7/2019) adalah hari ulang tahun Wakapolres, Kompol Edi Bona Sinaga yang ke-54 tahun.

Acara makan bersama. (foto/ferry) 

Suasana haru  dan penuh keakraban tampak terpancar, di wajah mereka. Hal ini menunjukan kekompakan, diantara pimpinan dan personil, di Polres Tanjungbalai.

Acara ulang tahun berlanjut ke Aula Pesat Gatra, dengan kegiatan pemotongan tumpeng yang kemudian para pejabat utama dan personil, juga ikut bergabung, mengucapkan Selamat ulang tahun yang ke-54, buat  Wakapolres. Semoga panjang umur, sehat selalu dan sukses dalam membawa Polres Tanjungbalai, berbakti kepada rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Wakapolres Tanjungbalai, Kompol Edi Bona Sinaga sangat terharu atas surprise yang dilakukan oleh anggotanya di hari ulang tahunnya.

“Saya tidak menyangka dapat surprise seperti ini dan ternyata surprise ini adalah ide Pak Kapolres dan para pejabat utama lainnya dan saya sungguh terharu,"sebutnya.

Wakapolres mengucapkan terima kasih atas semua ucapan dan doanya kepadanya  dan keluarga. Semoga atas kerja samanya menjalin tali silaturahmi dan kebersamaannya dibalas oleh  Tuhan Yang Maha Esa, ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai mengatakan, bahwa ini adalah surprise kepada Pak Waka yang diusilin oleh anggota di saat apel. Dengan harapan, Pak Waka akan marah dengan ulah beberapa personil  apel.

"Ternyata Pak Waka kita orangnya gak emosian,  dia sabar menghadapi ulah anggota dengan terlebih dahulu mencari penyebabnya,"ujar Kapolres.

Penulis: ferry. Editor: gun.