HETANEWS

Timnas U-19 Kalah di Uji Coba Kedua, Fakhri Husaini Soroti Koordinasi

Fakhri Husaini

Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Fakhri Husaini mengevaluasi kinerja pasukannya usai kalah 0-1 dari Bhayangkara FC U-20 pada laga uji coba kedua di Stadion Wibawa Mukti, Senin (8/7/2019). Satu hal paling menjadi sorotannya yaitu koordinasi antarlini yang belum padu. 
 
Pada laga uji coba sebelumnya, Garuda Nusantara berhasil mengandaskan perlawanan Barito Putera U-20 dengan skor 1-0. Sayang, momentum positif tersebut tak bisa dilanjutkan ketika berhadapan dengan Bhayangkara. 
 
“Seperti yang sudah saya katakan kemarin. Tim ini masih memiliki pekerjaan rumah. Itu bisa diselesaikan dan diketahui dengan uji coba seperti ini. Dengan begini, saya dan staf pelatih jadi tahu apa yang harus diperbaiki dari tim,” kata Fakhri dilansir laman PSSI. 
 
“Koordinasi yang saya maksud yaitu kekompakan tim, komunikasi antar sesama pemain juga belum terjalin dengan baik. Ini tugas utama kami, bagaimana menyatukan para pemain agar menjadi satu tim. Hal teknis lain pasti nanti akan mengikuti apabila mereka sudah padu lebih dahulu,” ujarnya. 
 
Saat ini, skuat timnas U-19 masih terdiri dari 33 pemain dan akan dirampingkan menjadi 23 dalam tiga tahap. Proses pencoretan pertama akan dilakukan sehari setelah melawan Bhayangkara, kemudian 15 Juli, dan akhir Juli. 
 
Nantinya, 23 pemain yang terpilih akan dibawa ke Vietnam untuk mentas di ajang Piala AFF U-18 pada 4-19 Agustus 2019. Pada hajatan tersebut, Sutan Zico dkk akan berada di Grup A bersama Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam. 
 
“Tanggal 14 dan 15 Juli saya usahakan kami dapat lawan untuk uji coba lagi. Setelah itu, 18 Juli kami ke Surabaya, akan ada uji coba di sana. Kalau uji coba Internasional, sejauh ini belum ada. Tetapi saya berharap sebelum ke Piala AFF bisa dapat satu,” tuturnya.

sumber: inews.id

Editor: sella.