HETANEWS

279 Anggota DPR Absen di Rapat Paripurna soal RAPBN 2020

Suasana rapat paripurna DPR, Selasa (9/7/2019). (foto/Nur Azizah Rizki Astuti)

Jakarta, hetanews.com  - DPR menggelar rapat paripurna di masa persidangan V tahun 2018-2019 pagi ini. Menurut catatan Kesetjenan DPR RI, ada 281 anggota Dewan yang meneken daftar hadir rapat.

Rapat digelar di ruang rapat paripurna, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/7/2019). Bel rapat berdering pada pukul 10.56 WIB. Rapat dipimpin Wakil Ketua DPR Utut Adianto. Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) turut hadir.

Membuka sidang, Utut menyatakan rapat telah memenuhi kuorum dengan catatan 281 dari 560 anggota Dewan telah meneken daftar hadir. "Berdasarkan catatan Sekretariat Jenderal, telah ditandatangani sekitar 281 orang dari 560 anggota. Dengan demikian, kuorum telah tercapai," ujar Utut.

Utut kemudian membuka rapat dan menyatakan rapat terbuka untuk umum. "Perkenankanlah kami selaku pimpinan Dewan membuka Rapat Paripurna DPR dan kami nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum," katanya.

Rapat paripurna mengagendakan Laporan Hasil Pembicaraan Pendahuluan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2020 dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2020.

Selanjutnya, rapat paripurna mengagendakan pendapat fraksi-fraksi atas Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan APBN (P2APBN) tahun anggaran 2018, yang diajukan oleh pemerintah. 

sumber: detik.com

Editor: sella.