HETANEWS

Cerita Ayah Korban Kecelakaan di Madina: Anak Saya Gak Mau Pakai Pakaian Bagus

Dayat, menunjukkan foto almarhumah anaknya, Zahara yang meninggal dalam kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Sumatera, Mandiling Natal. (foto/Indra Mulia Siagian)

Padangsidimpuan, hetanews.com - Susana duka menyelimuti rumah korban yang meninggal dunia saat kecelakaan tunggal minibus yang mengangkut rombongan wisata di Jalan Lintas Sumatera, Desa Labo Onas, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Senin (8/7/2019). 

Korban, Zahara (15) warga Jalan Alboin Hutabarat, Kota Padangsidimpuan ini rencananya dimakamkan di pemakaman umum desa setempat.

Baca juga: Minibus Kecelakaan di Madina, 1 Orang Penumpang Meninggal Dunia

Isak tangis keluarga dan kerabat pun tak terbendung saat melayat ke rumah korban. Korban meninggal dunia akibat mengalami luka di sekujur tubuhnya. 

Ayah korban, Dayat mengaku, tidak memiliki firasat akan kepergian siswi yang baru lulus SMP Negeri 6 Kota Padangsidimpuan ini. Saat pamit pergi berwisata ke Pantai Batu, Badaun bersama 37 kerabatnya, korban tampak riang gembira. 

“Seminggu ini riang saja. Di rumah juga biasa saja. Cuma dia gak mau pakai pakaian yang bagus, pakai biasa saja,” kata Dayat, Senin (8/7/2019).

Sementara itu, belasan korban kecelakaan minibus ini masih mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangsidimpuan. Sedangkan sebagian korban dirujuk ke RSUD Medan lantaran menderita luka yang cukup parah.

Diketahui, kecelakaan tunggal minibus nopol BB 5474 LH yang mengangkut rombongan wisata warga Kota Padangsidimpuan yang melaju dari arah Mandailing Natal mengalami kecelakaan tungga di Desa Labo Onas, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal, Minggu (7/7/2019) sore. Akibat kecelakaan itu, satu orang dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan belasan korban lainnya dirawat di rumah sakit.

sumber: inews.id

Editor: sella.