HETANEWS.COM

Minibus Kecelakaan di Madina, 1 Orang Penumpang Meninggal Dunia

Minibus mengangkut 30 orang warga Padangsidimpuan mengalami kecelakaan di Madina Sumut. (foto/Indra Mulia).

Padangsidimpuan, hetanews.com - Sebuah mobil minibus yang ditumpangi warga Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), terbalik di jalan lintas Sumatera. Dalam insiden ini, seorang penumpang meninggal dunia.

Mobil minibus tersebut memuat sekitar 30 orang, rombongan ini baru saja pulang rekreasi dari Pantai Batu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut.

"Kami rombongan, tetangga semua," kata seorang korban, Irwansyah Pulungan, kepada wartawan di RSUD Padangsidimpuan, Sumut, Senin (8/7/2019).

Kecelakaan terjadi di Desa Labo Onas, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Madina. Satu orang warga meninggal dunia atas nama Era (17). Sedangkan, ada delapan orang yang mengalami luka parah.

"Iya, satu orang meninggal dunia," ujar dia.

Kronologinya, kata Irwansyah, kecelakaan tunggal ini berawal saat mobil minibus yang ditumpanginya berada di jalan turunan berliku. Sopir kesulitan mengendalikan laju kenderaan lantaran rem blong.

Untuk menghentikan laju kendaraannya, sopir kemudian membanting setir. Sayangnya, kendaraan tersebut malah terbalik.

"Remnya itu blong. Akhirnya dia (sopir) membanting setir dan mobil terbalik," ujar dia.

Sementara delapan orang yang mengalami luka para kini masih dalam perawatan intensif di RSUD Padangsidimpuan. Sedangkan warga lainnya hanya mengalami luka ringan, dan kini sedang mendapat penanganan medis.

sumber: inews.id

Editor: Sella Simorangkir.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan