HETANEWS

Dinas Sosial Serahkan Bantuan pada 10 KK, Korban Kebakaran di Jalan Mangga Siantar

Pariaman Silaen, selaku Kepala Dinas Sosial, di dampingi Kepala Bidang Sosial, Risbon Sinaga saat menyerahkan bantuan yang diterima kordinator posko pengungsian sementara, Tri Astuti, Senin (8/7/2019).

Siantar, hetanews.com – Senin pagi tadi (8/7/2019), pihak Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Siantar, menyambangi posko darurat, yang dihuni 10 Kepala Keluarga (KK) atau 42 jiwa, yang merupakan korban kebakaran yang terjadi, pada  Sabtu (6/7/2019) malam lalu,  di Jalan Mangga, Gang Jeruk, Kurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat.

Rombongan Dinas Sosial itu, langsung dipimpin Pariaman Silaen, selaku Kepala Dinas, di dampingi Kepala Bidang Sosial,  Risbon Sinaga beserta para pegawai sambil membawa bantuan yang mau diserahkan kepada para korban.

Pantauan wartawan, kehadiran pihak Dinas Sosial itu disambut gembira para korban yang saat itu lagi tidur – tiduran beralaskan tikar.

Lurah Parhorasan Nauli, Donal HS saat memberikan keterangan kepada pihak Dinas Sosial.

Pariaman Silaen menyampaikan ucapan turut prihatin atas yang dialami para korban dan berharap kehadiran mereka dapat meringankan beban para korban.

Dan secara simbolis, Pariaman menyerahkan bantuan, berupa pakaian, makanan, panci, selimut, beras, minuman, dan telur dan saat itu diterima kordinator posko pengungsian sementara tersebut, Tri Astuti.

Mewakili para korban, Tri Astuti menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak Dinas Sosial yang telah memberikan perhatian kepada mereka, apalagi kebutuhan para korban memang masih sangat banyak.

Foto bersama usai menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran. 

Karena pengakuan, Tri Astuti, harta benda para korban tidak ada yang selamat dan hanya pakaian yang melekat di badan yang tinggal.

Baca juga: Kebakaran Hebat Landa Kota Siantar, Api Lahap 10 Rumah

Penyerahan bantuan itu juga dihadiri pihak Dinas Kesehatan, Puskesmas Pardamean, Camat Siantar, Marihat, Hendra Simamora dan Lurah Parhorasan Nauli, Donal HS serta dari pihak BPBD Siantar.

    

Penulis: tim. Editor: gun.

Ikuti kami di Twitter, Instagram, Youtube, dan Google News untuk selalu mendapatkan artikel berita terbaru dari Heta News.