HETANEWS.COM

Anak Penggal Kepala Ayah, Boi Kena Gangguan Jiwa karena Kesetrum Listik

Pelaku yang membunuh ayah kandungnya diperiksa di Mapolres Nias, Kota Gunungsitoli, Sumut. Jumat (5/7/2019). (foto/Imam Jaya Lase)

Gunungsitoli, hetanews.com - Hepriaman Harefa alias Boi, lelaki berusia 29 tahun tega memenggal kepala ayahnya sendiri hingga terputus di Desa Madula, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.

Belakangan diketahui, Boi disebut mengalami gangguan kejiwaan karena pernah kesetrum listrik hingga tega membunuh ayahnya sendiri yang lumpuh, Jumat (5/7) malam pekan lalu.

"Sejak kesetrum listrik tiga tahun lalu, pelaku mengalami kelainan jiwa dan sering marah-marah tanpa sebab, tetapi sadar dengan cepat," kata Setiaman Harefa, tetangga pelaku dan korban, Senin (8/7/2019).

Baca juga: Anak Tega Tebas Leher Ayah Kandung hingga Tewas di Gunungsitoli

Ia mengatakan, korban atau orangtua pelaku juga mengalami gangguan jiwa, sehingga dia menduga pelaku membunuh ayah kandung karena sering bertengkar dan sama-sama mengalami gangguan jiwa.

Kepala Desa Madula Exsodius Lalaziduhu Harefa menerangkan, sebelum kejadian, pelaku dan korban memang sempat bertengkar.

Kemudian korban masuk ke dalam kamar untuk berbaring di tempat tidur. Tidak lama kemudian, pelaku menyusul korban masuk ke dalam kamar.

"Pelaku masuk ke dalam kamar ayahnya sambil membawa senjata tajam dan menebas leher ayahnya yang sedang berbaring di tempat tidur," katanya.

Akibat dibacok pelaku, korban tewas dengan kondisi kepala terpisah dari badan.

"Saat kejadian, keluarga lainnya yang tinggal di rumah tersebut sedang berada luar, sehingga hanya pelaku dan korban yang ada di rumah," ungkap kepala desa.

Sebelumnya, Kapolres Nias melalui Ps Paur Humas Polres Nias Bripka Restu Gulo membenarkan adanya kejadian seorang anak menebas leher ayah kandungnya hingga putus.

Pelaku telah diamankan personel Sat Intelkam Polres Nias ketika sedang berdiri di jalan di depan rumahnya.

sumber: suara.com

Editor: Sella Simorangkir.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan