HETANEWS

Marc Marquez Cetak Rekor Baru di Sachsenring, Fans Valentino Rossi Gerah

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, merayakan kemenangan ke-10 secara beruntun di MotoGP Jerman usai finis pertama dalam balapan di Sirkuit Sachsenring

Sirkuit, hetanews.com - Marc Marquez sukses mempertahankan titahnya sebagai Sachsenking, alias raja di Sachsenring setelah kembali memenangi balapan di MotoGP Jerman yang digelar pada Minggu (7/7/2019).

Kemenangan itu sekaligus mengantarkan Marquez samai rekor Valentino Rossi, yang malah membuatnya dihujat penggemar Valentino Rossi.

Pembalap tim Repsol Honda itu sukses meraih kemenangan di MotoGP Jerman dengan catatn waktu 41 menit 8,276 detik, disusul Maverick Vinales dan Cal Crutchlow di posisi kedua dan ketiga.

Kemenangan Baby Alien (julukan Marc Marquez) di Sachsenring tadi malam, membuatnya menyamai capaian rekor Valentino Rossi.

Pembalap 26 tahun itu berhasil menang di Sachsenring tujuh kali secara beruntun, sejak MotoGP 2013. Rekor itu menyamai raihan Valentino Rossi yang menang di Mugello di MotoGP musim 2002-2008.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, merayakan kemenangan ke-10 secara beruntun di MotoGP Jerman usai finis pertama dalam balapan di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7/2019). [AFP/Tobias Schwarz]
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, merayakan kemenangan ke-10 secara beruntun di MotoGP Jerman usai finis pertama dalam balapan di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7/2019). 

Bahkan sebetulnya, Marc Marquez punya rekor yang lebih mentereng dengan 10 kali kemenangan beruntun di Sachsenring, saat masih berlaga di Moto3 (2010) dan Moto2 (2011, 2012).

Namun rekor yang diraih Marc Marquez itu malah ditanggapi dengan komentar sinis dari fans Valentino Rossi.

Terlihat banyak yang tak rela jika Marc Marquez disamakan dengan Valentino Rossi, hanya karena rekor tujuh kemenangan secara beruntun.

"Kamu tak bisa membandingkan orang yang memang punya kemampuan membalap dengan berbagai motor, dan Marc Marquez, pembalap yang hanya bisa mencapai rekor itu dengan satu motor dan dukungan penuh dari Dorna," kata @amosgptv26.

"Alah, Valentino Rossi berhasil mencetak rekor itu dengan motor yang berbeda-beda dan hampir tanpa menggunakan perangkat elektronik." Ujar @va7entino46.

sumber: suara.com

Editor: sella.