HETANEWS

Dinsos dan BPBD Siantar Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran yang Hanguskan 10 Rumah

Kepala BPBD Kota Pematangsiantar, Drs Median Sianturi, serta Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Pariaman Silaen, ketika memberikan bantuan kepada korban kebakaran, Minggu (7/7/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pematangsiantar, memberikan bantuan logistik kepada korban kebakaran, di kawasan padat penduduk, di Jalan Mangga Gang Jeruk, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Minggu (7/7/2019).

Bantuan yang disalurkan bagi para korban, yakni mulai air mineral, makanan ringan, selimut, hingga terpal dan peralatan mandi.

Pantauan Hetanews.com, bantuan dari Dinas Sosial, bersamaan dengan BPBD, langsung diberikan di lokasi pengungsian korban kebakaran yang berada dekat dengan lokasi kejadian, terbakarnya 10 rumah warga, pada Sabtu (6/7/2019) malam.

Saat ini, BPBD tampak masih mendirikan tenda keluarga yang diperuntukan menyimpan bantuan bagi korban kebakaran.

Kepala BPBD Kota Pematangsiantar, Drs Median Sianturi, serta Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Pariaman Silaen, ketika memberikan bantuan kepada korban kebakaran, Minggu (7/7/2019). (foto/hza)

"Bantuan yang kita salurkan hari ini, berupa pakaian anak sekolah, kompor untuk masak, matras atau alas tempat tidur dan tenda berukuran besar," ujar Arken Manik, selaku Sekretaris BPBD Kota Siantar saat ditemui lokasi.

Sekadar diketahui, kebakaran yang melanda kawasan padat penduduk dan menghanguskan 10 rumah berbahan kayu itu, terjadi saat malam dan kebakaran tersebut, dipicu akibat ledakan kompor minyak tanah.

Baca juga: Kebakaran Hebat Landa Kota Siantar, Api Lahap 10 Rumah

Pasca ledakan, api merembet ke rumah-rumah warga yang berendeng di lokasi kebakaran tersebut.

"Yang jelas itu rumah berdempetan (Rapat-rapat), ada 10 pintu. Saat kebaran, beruntung mushola tidak terbakar dan bisa dipakai untuk sementara waktu," terang warga sekitar.

Penulis: hza. Editor: gun.

Ikuti kami di Twitter, Instagram, Youtube, dan Google News untuk selalu mendapatkan artikel berita terbaru dari Heta News.