HETANEWS

Api Berhasil Dipadamkan, 10 Rumah Rata dengan Tanah, Para Korban Menumpang di Rumah Warga

Kobaran api saat membakar 10 rumah, di Jalan Mangga, Gang Jeruk, Kurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat. Sabtu (6/7/2019). (foto/hza)

Siantar, hetaews.com - Kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk, di Jalan Mangga, Gang Jeruk, Kurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Sabtu (6/7/2019) malam. Sebanyak 10 rumah hangus terbakar dalam peristiwa tersebut.

Ke-10 unit bangunan yang terbakar itu berbahan kayu. Saat ini, para pemilik rumah yang terbakar menumpang  sementara dan sejumlah warga tampak berkumpul di sekitar lokasi untuk mengamankan barang-barang yang tersisa dari amukan api.

"Gak ada yang tersisah, rumah warga yang terbakar rata dengan tanah," ujar Lasman Siahaan, di lokasi kejadian.

Baca juga: Kebakaran Hebat Landa Kota Siantar, Api Lahap 10 Rumah

Lasman menyebutkan, sumber api dari ledakan kompor minyak tanah. Api kemudian menjalar cepat dan menghanguskan rumah warga.

Disebutkan warga lagi, api menyala sekitar pukul 19.30 WIB dan berhasil dipadamkan, sekitar pukul 21.00 WIB.

Sebanyak 8 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi. Saat ini, masih ada beberapa unit mobil damkar di lokasi untuk melakukan proses pendinginan.

Penulis: hza. Editor: gun.

Ikuti kami di Twitter, Instagram, Youtube, dan Google News untuk selalu mendapatkan artikel berita terbaru dari Heta News.