HETANEWS

Disiarkan Langsung RCTI, Ini Prediksi Borneo FC Vs Persija

triker Marko Simic kembali jadi tumpuan gol Persija saat meladeni Borneo FC pada leg kedua semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (6/7/2019) sore.

Inggris, hetanews.com – Persija Jakarta pantang lengah saat meladeni Borneo FC pada leg kedua semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (6/7/2019) sore. Laga tersebut akan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 15.15 WIB
 
Saat ini, Macan Kemayoran di atas angin setelah menang 2-1 pada pertemuan pertama di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pekan lalu. Artinya, Ismed Sofyan dan kolega minimal hanya perlu bermain imbang 0-0 untuk mendapatkan tiket final. 
 
Meski begitu, Pelatih Persija Julio Banuelos mengingatkan pasukannya tidak terlena dengan keunggulan agregat yang kini terbentang. Juru taktik asal Spanyol itu tetap mewajibkan anak asuhnya fokus. Apalagi, Borneo akan bermain di rumah sendiri. 
 
“Kami datang ke Samarinda siap memberikan penampilan terbaik, bagus dan maksimal sekaligus memenangkan pertandingan. Itu tujuan kami datang ke sini,” kata Banuelos dilansir laman resmi klub. 
 
Mantan asisten pelatih Luis Milla di tim nasional Indonesia itu menambahkan, Macan Kemayoran tak terganggu dengan waktu recovery singkat. Klub Ibu Kota Indonesia itu terakhir kali melakoni laga tiga hari yang lalu saat menang 1-0 atas PSS Sleman pada pekan keenam Liga 1. 
 
“Kami sangat siap. Persiapan sudah sangat bagus, tidak ada kendala apapun. Mungkin hanya beberapa pemain yang mengalami cedera, tapi bukan jadi alasan,” ujarnya. 
 
Pada laga nanti, juara bertahan Liga 1 itu masih tidak diperkuat sejumlah pemain seperti kiper Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu dan Rezaldi Hehanussa akibat cedera. Kemudian Steven Paulle, Ryuji Utomo, Heri Susanto dan Yogi Rahardian juga masih mengalami masalah kebugaran dan diragukan tampil.

Beralih ke kubu tuan rumah, Pelatih Borneo Mario Gomez meminta pasukannya tampil mati-matian pada laga nanti. Secara matematis, klub berjuluk Pesut Etam itu minimal perlu menang 1-0 untuk melaju ke final. 
 
Rasa percaya diri juga tengah menyelimuti Lerby Eliandry dkk setelah pada partai terakhir menang 1-0 atas PSS Sleman pada Liga 1, Rabu (3/7/2019). Tentu hasil positif tersebut dijadikan modal berharga sebelum bentrok Persija. 
 
“Semua orang tahu ini pertandingan penting untuk kedua tim. Tapi kami memiliki keuntungan karena main di rumah. Saya respek dengan Persija yang juara Liga 1 musim lalu. Tapi kami pasang target menang di laga nanti,” tutur Gomez. 
 
PERKIRAAN PEMAIN 
BORNEO FC (4-3-3)
 
Nadeo Argawinata; Wildansyah, Javlon Guseynov, Jan Lammers, Abdul Rachman; Wahyudi Hamisi, Finky Pasamba, Sidik Saimima; Rifal Lastori, Sultan Sama, Matias Conti 
Pelatih: Mario Gomez 
 
PERSIJA JAKARTA (4-2-3-1) 
Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto, Dany Saputra; Fitra Ridwan, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Bruno Matos  
Pelatih: Julio Banuelos 
 
LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

29/06/2019

Piala
Indonesia

Persija 
vs Borneo

2-1

05/03/2019

Piala
Presiden

Persija 
vs Borneo

5-0

12/09/2018

Liga 1

Borneo 
vs Persija

0-1

14/04/2018

Liga 1

Persija 
vs Borneo

2-0

24/01/2018

Piala
Presiden

Borneo 
vs Persija

0-2

Prediksi: 55-45 

sumber: inews.id

Editor: sella.