HETANEWS

Kebakaran karena Powerbank, Pesawat Virgin Atlantic Mendarat Darurat

Kebakaran karena powerbank di pesawat Virgin Atlantic

AS, hetanews.com - Sebuah pesawat Virgin Atlantic dengan tujuan London, Inggris dari New York, AS mendarat darurat di Boston, AS, Kamis (4/7/2019) lalu.

Pendaratan darurat itu disebabkan oleh kebakaran di udara yang berasal dari powerbank.

Kepolisian Negara Bagian Massachusetts mengungkapkan, sekitar 75 menit setelah lepas landas dari Bandara John F Kennedy menuju Bandara Heathrow, pada pukul 20:44 waktu setempat penerbangan Virgin Atlantic VS138 melaporkan adanya kebakaran.

Sang pilot kemudian mengarahkan pesawat ke Bandara Logan Boston dan melakukan pendaratan darurat.

Berdasarkan keterangan polisi, saat memeriksa kursi-kursi, petugas melihat kabel-kabel menonjol dari area yang berapi. Kemudian mereka menemukan powerbank yang terletak di antara bantal kursi.

Sebanyak 217 penumpang dievakuasi dalam kondisi selamat setelah pukul 21.00 waktu setempat.

Namun, ada satu penumpang yang diberi perawatan medis karena asap.

Melalui email yang dikirim kepada Business Insider pada Jumat (5/7/2019), Virgin Atlantic Airways mengatakan, "Penerbangan VS138 dari JFK ke London Heathrow (4 Juli 2019) dialihkan ke Boston karena laporan asap di kabin. Awak kami segera merespons dan pesawat telah mendarat dengan selamat di Boston."

"Keselamatan dan keamanan pelanggan dan kru kami selalu menjadi prioritas utama kami dan saat ini kami sedang menyelidiki untuk memahami situasi secara keseluruhan," imbuhnya.

sumber: suara.com

Editor: sella.