HETANEWS

11.100 Anak Pecahkan Rekor Muri Bermain Musik Bambu di Piara GBKP Deliserdang

Belasan ribu anak KAKR GBKP sukses memecahkan rekor Muri memainkan alat musik bambu. (foto/Stepanus Purba)

Sibolangit, hetanews.com-Pemecahan rekor museum rekor dunia Indonesia (Muri) berhasil dilakukan anak-anak Kebaktian Anak dan Kebaktian Remaja (KAKR) Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) dalam perhelatan Pekan Iman Anak dan Remaja (PIAR) GBKP 2019. 

Anak-anak GBKP kali ini memecahkan rekor dalam memainkan alat musik bambu dengan jumlah terbanyak. Sebanyak 11.100 anak-anak GBKP memainkan delapan jenis alat musik dari bahan bambu dalam waktu bersamaan yang dipusatkan di Retreat Center Sukamakmur GBKP, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. 

Belasan ribu anak ini tampak antusias memainkan alat musik bambu dengan lagu “Satu Nusa Satu Bangsa”. Pemecahan rekor Muri ini disaksikan langsung Ketua Moderamen GBKP Pdt Agustinus Purba, tokoh masyarakat Karo Arya Sinulingga, dan sejumlah jajaran pengurus Moderamen GBKP, serta Senior Manager Muri, Yusuf Matri. 

Yusuf Matri mengatakan, pemecahan rekor Muri ini merupakan kali kedua dilakukan KAKR GBKP. “Kali ini, mereka juga melakukan pemecahan rekor dengan memainkan alat musik bambu dengan jumlah pemain terbanyak,” katanya. 

Yusuf menjelaskan, berdasarkan hasil penghitungan Muri ada 11.100 anak yang terlibat dalam memainkan alat musik bambu. “Setelah kita saksikan, main ini akan kita catatkan dalam museum rekor dunia Muri tahun 2019,” ujarnya.
 

Pemecahan rekor museum rekor dunia Indonesia (Muri) berhasil dilakukan anak-anak Kebaktian Anak dan Kebaktian Remaja (KAKR) Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) dalam perhelatan Pekan Iman Anak dan Remaja (PIAR) GBKP 2019. (ist)

Tokoh masyarakat Karo, Arya Sinulingga mengaku optimis melihat masa depan anak anak GBKP di masa mendatang. Menurutnya, wajah GBKP di masa yang akan datang ada di tangan anak-anak yang mengikuti PIARA tahun 2019 ini. “Baik buruknya GBKP dimasa yang akan  datang akan ditentukan oleh adik-adikku semuanya. Semakin baik kalian, maka semakin baik GBKP,” ucap Arya. 

Dia juga mengajak untuk para peserta untuk giat belajar dan semakin meningkatkan iman dengan mengikuti beragam kegiatan gereja. "Ini penting untuk bekal semua adik-adik kami di masa yang akan datang,” katanya. 

sumber: inews.id

Editor: sella.