HETANEWS

Sempat Vakum, PERSESI Daftar Ulang Ke Asprov PSSI Sumut

Penyerahan dokumen dan uang pendaftaran ke Asprov PSSI Sumatera Utara. (dok:istimewa)

Siantar, hetanews.com - Persatuan Sepak Bola Siantar (PERSESI) secara resmi mendaftar ulang ke Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Utara, Jumat (5/7/2019).

Chief Executive Officer (CEO) PERSESI, Jonner Binton Silaen mengatakan, pendaftaran tersebut merupakan salah satu syarat agar PERSESI dapat mengikuti kompetisi diruang lingkup PSSI Sumatera Utara.

"Hal ini kita lakukan karena sesuai dengan regulasi PSSI, ketika 3 tahun klub tidak aktif, maka harus mendaftar ulang sebagaimana klub baru," kata Jonner.

Dalam pendaftaran ini, PERSESI juga melengkapi dokumen dan membayar uang pendaftaran sebagaimana yang ditetapkan Asprov PSSI Sumatera Utara.

Selanjutnya, Asprov PSSI Sumatera Utara akan menyampaikan undangan workshop ke PERSESI. Lalu kemudian akan disampaikan jadwal resmi untuk kompetisi Liga Tiga untuk wilayah Sumatera Utara.

Selain ikut serta dalam Liga Tiga PERSESI kedepan akan ikut serta dalam Liga Suratin. Liga ini merupakan salah satu kompetisi kelompok umur di Asprov PSSI Sumatera Utara.

Penyerahan dokumen dan uang pendaftaran ke Asprov PSSI Sumatera Utara. (dok:istimewa)

PERSESI Ajak Warga Siantar Saksikan Laga

PERSESI telah mendaftar ulang ke Asprov PSSI Sumatera Utara. Chief Executive Officer (CEO) PERSESI, Jonner Binton Silaen berharap dukungan seluruh pihak untuk membangkitkan klub sepak bola legendaris itu.

"Jadi mari bersama sama saling mendoakan, saling mendukung untuk kebangkitan PERSESI. Kita membutuhkan seluruh stakeholder, seluruh lapisan masyarakat untuk terus mendukung.

Sehingga, kata dia, sepak bola di Siantar bangkit dan mengembalikan marwa PERSESI yang sudah lama vakum. Kedepan agar dapat berkiprah, bisa mengorbitkan dan menggali potensi pesepak bola di Sumatera Utara.

"Supaya kita bisa berkontribusi untuk menyumbangkan pemain terbaik di Sumatera atau tingkat nasional nantinya," ucap Jonner menambahkan.

Menurut Jonner, kembalinya PERSESI ini sangat baik untuk anak anak muda di Pematangsiantar. Alagi ini merupakan momentum untuk meningkatkan mutu sepak bola Pematangsiantar

"Inilah momennya. Kita sudah punya wadah sepak bola di Pematangsiantar yang menuju profesional nantinya. Saya berharap agar seluruh masyarakat ikut mendukung dengan datang langsung ke stadion untuk menyaksikan anak anak muda kita ini berjuang," tutup Jonner.

Penulis: gee. Editor: gun.