HETANEWS

Jon Sarman Saragih Bangga dengan PN Simalungun

Jon Sarman Saragih SH MHum beserta istri saat diulosi. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Jon Sarman Saragih SH MHum, merasa bangga atas kekompakan keluarga besar Pengadilan Negeri (PN) Simalungun.

Hal itu diungkapkannya dalam acara perpisahan dan pengantar tugas, Jumat (5/7/2019,) di aula (ruang sidang utama) kantor itu.

"Meski hanya 9 bulan bertugas, saya merasa haru sekaligus bahagia dengan acara yang terselenggara hari ini. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih,"kata Jon Sarman, mantan Ketua PN Simalungun yang dipromosikan ke PN Klas IA Lubuk Pakam, sebagai Wakil Ketua.

Humas Aries Ginting SH, mewakili para hakim, sekaligus sebagai ketua panitia  melaporkan, perpisahan dan pengantar tugas Jon Sarman Saragih, merupakan rangkaian kegiatan yang terprogram oleh keluarga besar PN Simalungun. Tujuannya untuk lebih mempererat dan menjalin kebersamaan, suasana baru menjadikan lingkungan kerja lebih berwarna, katanya.

Meski ada pertemuan dan perpisahan, namun tetap terjalin hubungan silaturahmi seperti kata pepatah "jauh di mata dekat di hati", kata Aries.

Ketua PN Simalungun yang  baru, A Hadi Nasution SH MH, mengatakan, mutasi dan promosi, merupakan hal yang biasa di lingkungan kerja lembaga peradilan.

Ketua PN, A Hadi Nasution SH MH saat memberikan kepingan CD kepada Jon Sarman Saragih SH MHum, berisi memori selama Jon Sarman bertugas. (foto/ay)

Pemimpin yang baik itu, pemimpin yang bisa melahirkan pemimpin baru yang lebih baik lagi, katanya.

"Itulah kata-kata yang saya petik dari Bapak Jon Sarman Saragih, karena hubungan kami sangat dekat, khususnya dalam pekerjaan, lebih mengutamakan kantor, bukan kepentingan pribadi atau karena ada sesuatu,"kata Hadi.

Kasi Intel Kajari Simalungun, Rudi Sagala SH MH, mewakili undangan, menyampaikan selamat atas promosi jabatan Jon Sarman Saragih sebagai Wakil Ketua Klas IA PN Lubuk Pakam. Hadir dalam acara tersebut, Ketua PN Siantar, Danar Dono SH, Ketua PA Simalungun dan undangan.

Jon Sarman Saragih didampingi istri, menyampaikan pesan dan kesannya selama menjadi pemimpin di PN Simalungun.

Dia juga mengungkapkan tidak perlu menunggu lama menjadi pengadilan yang modern. Karena PN Simalungun memiliki IT yang mumpuni. PN sangat kompak dan maju lebih dari 10 langkah, padahal baru 11 hari dipimpin Pak Hadi,"katanya.

Harapannya, PN Simalungun tetap menjadi pusat harapan masyarakat Simalungun untuk mencari keadilan. Banyaknya kesan, meski baru 9 bulan bertugas di PN Simalungun. Dijadikan dalam satu film singkat yang tertuang dalam kemasan CD, ujarnya.

Penulis: ay. Editor: gun.