HETANEWS

Sapaan Akrab Gubernur Edy pada Liberty Panjaitan Saat Kunker di Simalungun

Salam komando Gubernur Edy dan AKBP Marudut Liberty Panjaitan saat Gubernur tiba di Pematang Raya, Simalungun. (Foto/Ist)

Simalungun, hetanews.com - Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyapa serta memberikan motivasi terhadap warga dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Simalungun, Kamis (4/7/2019).

Banyak yang disampaikan mantan Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) dalam lawatannya di Auditorium T Johan Garingging, Pematang Raya yang hadiri para Pangulu atau kepala desa, Camat serta masyarakat.

Turut hadir Bupati Simalungun JR Saragih, Dandim 0207 Simalungan Lekol Infantri Frans Kishin Panjaitan, Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, pimpian OPD, Camat dan Pangulu Pemkab Simalungun.

Edy bercerita tentang keberhasilan Kota Surabaya diantaranya soal kebersihannya. Disampaikannya suatu daerah dapat berhasil apabila desa-desa memanfaatkan program yang ada demi kesejahteraan masyarakat.

Disela memberikan motivasinya, ia juga menyinggung soal Pemilihan Gubernur Sumut pada 2018 silam hingga menyapa Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan yang juga hadir. Edy menanyakan daerah asal Liberty.

"Ty, kamu orang mana" tanya Edy lalu dijawab Liberty. "Siap, asli Siantar pak".

Momen dengan penuh keakraban itu lahir dengan sendirinya dan juga menandakan keduanya ternyata sudah lama saling kenal.

Sementara itu Liberty yang dikenal dekat dengan semua kalangan kepada awak media berujar kalau ia bersama dengan Gubernur Edy pernah bareng dalam sebuah pertemuan. Momen ini terjadi saat keduanya ikut mensukseskan Liga Santri di Balikpapan, Kalimantan, beberapa waktu lalu.

"Waktu itu saya dan Pak Gubernur hadir saat pembukaan Liga itu," katanya senyum.

Dijelaskannya Gubernur Edy yang saat itu masih menjabat Pangkostrad dan Ketua Umum PSSI. Sedangkan dirinya bertugas Direktorat Narkoba Polda Kalimantan. Turut juga hadir dalam pembukaan pengurus PBNU dan Walikota Balikpapan Rizal, saat itu.

Penulis: bt. Editor: bt.