HETANEWS

Lapak Parkir di Depan Kantor BPJS Siantar Buat Macet

Lokasi Jalan Perintis Kemerdekaan Siantar tampak tak karuan karena lokasi parkir.

Siantar, hetanews.com-Arus lalu lintas, di seputaran Jalan Perintis Kemerdakaan Siantar, terganggu akibat bahu jalan dipakai untuk parkir sepeda motor dan mobil.

Pihak Dinas Perhubungan, mengaku bahu jalan yang digunakan untuk parkir itu, bukan potensi parkir yang dikelola pihaknya.

Kemacetan terjadi saat  puluhan sepeda motor diparkir, diantara kiri dan kanan bahu jalan, yang lokasinya percis di depan kantor BPJS Kesehatan cabang Siantar, Selasa (2/7/2019) siang.

Jalan Perintis Kemerdekaan tergolong jalan yang tidak lebar. Jika mobil melintas diantara sepeda motor yang terparkir tersebut, nyaris tak bisa lewat. Apalagi saat mobil yang datang dari arah berlawan sudah tak memungkin lagi untuk melaju.

Amatan dilokasi, pada Selasa siang, pukul 13.00 WIB, salah seorang pengendara mobil mengumpat lantaran kesal, karena mobilnya terpaksa mundur agar bisa lewat.

Sebab satu unit mobil dan beberapa kendaraan roda mengantri dibelakang mobil tersebut.

"Apa-apaan ini parkir di bahu jalan sekaligus. Kalau mau parkir buat di depan kantor itu. Jangan di jalan. Jalan ini hak pengguna jalan. Bukan tempat parkir," kata pria berkacamata itu.

Parkir yang memakai bahu jalan di depan kantor BPJS cabang Siantar itu sudah berlangsung lama. Bahu jalan untuk parkir itu tampaknya sengaja dibuat untuk pengunjung yang datang ke kantor BPJS. Tapi anehnya, halaman kantor BPJS tersebut terlihat lengah.

Parkir itu juga dijaga oleh salah seorang Juru Parkir (Jukir), yang  bertugas menagih jasa parkir dari pengendara roda dua maupun mobil.

Terpisah Kabid Hubdat Dinas Perhubungan Siantar, Moslen Sihotang, mengaku parkir di bahu jalan tersebut bukan titik yang dikelola Dishub.

"Setahu ku itu bukan lokasi parkir. Tapi nanti kami cek lagi ya, biar jelas. Nanti petugas kami datangkan kesana, biar dicek dulu," kata Moslen dari seberang telepon.

Penulis: gee. Editor: gun.