HETANEWS

Pemeriksaan Medis, Perempuan Bawa Anjing ke Masjid Harus Dirujuk ke RS Jiwa

Wanita bawa anjing ke dalam masjid di sentul.

Jakarta, hetanews.com - Pihak RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur telah menyelesaikan pemeriksaan terhadap SM, perempuan yang membawa anjing ke dalam Masjid Al Munawaroh, Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Dari hasil pemeriksaan, SM harus dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ).

"Langkah selanjutnya kita lakukan pengobatan akibat dari gangguan kejiwaannya. Direncanakan nanti dan kami sampaikan ke penyidik untuk bisa kami usulkan ke rumah sakit jiwa," kata Kepala RS Polri Kramat Jati Brigjen Musyafak saat ditemui di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (2/7).

Pihak RS Polri akan melibatkan dokter dari RS Marzuki Mahdi yang pernah menanggani SM. Ini juga untuk mengetahui rekam medis SM.

Baca juga: Polres Bogor Periksa Kejiwaan Wanita yang Bawa Anjing ke Masjid

Untuk pengiriman SM ke RSJ, mantan Kabidokes Polda Metro Jaya ini mengaku menunggu kabar dari keluarga. Namun, Musyafak menegaskan akan mengirim SM pada pekan ini.

"Rencana kami masukan dari dokter psikiater kita kalau tidak hari Kamis atau hari Jumat ya. Kita usul untuk dirujuk di RSJ yang mana di sana barangkali sistemnya sudah lengkap. Kita sarankan yang dekat dengan rumah, yang biasanya kontrol di sana ya. SM sendiri sudah bisa komunikasi," ucapnya.

Sebelumnya, SM (52 tahun) membuat heboh jemaah di Masjid Al Munawaroh, kawasan Sentul City, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (30/6), karena masuk ke masjid tersebut dengan menggunakan alas kaki dan membawa anjing.

SM kemudian terlibat pertengkaran dengan salah satu jemaah masjid. Tindakan SM ini direkam oleh seseorang dan beredar luas di media sosial. Video tersebut viral dan menggegerkan jagat maya. 

sumber: suara.com

Editor: sella.