HETANEWS

Patah Tulang, Andritany Absen Perkuat Persija Dua Bulan

Jersey kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa untuk laga Piala AFC 2019 kontra Becamex Binh Duong di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Jakarta, hetanews.com - Badai cedera terus menghinggapi Persija Jakarta. Kini giliran penjaga gawang utama Persija, Andritany Ardhiyasa yang mengalaminya.

Andritany mengalami cedera patah tulang pada bagian tangan kiri. Alhasil, kiper berusia 27 tahun itu pun harus menepi kurang lebih dua bulan.

Dokter Tim Persija, Donny Kurniawan menjelaskan, Andritany harus menjalani operasi. Butuh waktu perawatan yang cukup lama agar sang pemain bisa pulih kembali.

"Kemungkinan akan istirahat dan terapi selama dua bulan ke depan," papar Donny.

Cedera Andritany didapat saat laga Persija vs Borneo FC pada babak semifinal leg pertama Piala Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/6/2019).

Pesepak bola Barito Putera Rizky Rizaldi Pora (kanan) berebut bola dengan penjaga gawang Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa (kiri) saat pertandingan Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (20/5/2019). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/
Pesepak bola Barito Putera Rizky Rizaldi Pora (kanan) berebut bola dengan penjaga gawang Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa (kiri) saat pertandingan Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (20/5/2019). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. 

Penjaga gawang Timnas Indonesia ini tidak bisa melanjutkan pertandingan di babak kedua karena mengalami cedera tersebut, setelah terjadi benturan dengan pemain Borneo FC, Terens Puhiri.

Posisinya digantikan oleh Shahar Ginanjar. Beruntung, pada laga tersebut tim berjuluk Macan Kemayoran tetap bisa memetik kemenangan dengan skor 2-1.

Sebelum Andritany, Persija telah kehilangan beberapa pemain akibat cedera. Mereka adalah Rezaldi Hehanusa, Heri Susanto, dan Ramdani Lestaluhu.

sumber: suara.com

Editor: sella.