HETANEWS

MenPAN Sambangi Kantor Staf Presiden Laporkan Kinerja ASN Usai Pemilu

MenPAN-RB Syafruddin dan KSP Moeldoko

Jakarta, hetanews.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Syafruddin menemui Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko. Dalam pertemuan itu, Syafruddin melaporkan kepada Moeldoko terkait kegiatan lanjutan Aparatur Sipil Negara (ASN) pasca Pemilu 2019.

Pertemuan itu berlangsung di Kantor Kepala Staf Presiden (KSP), Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2019). Pertemuan itu membahas kegiatan lanjutan ASN pasca kontestasi politik 2019.

"Setelah ada keputusan MK dan KPU, jadi tentu pak KSP dan kami Menpan, tentu perlu berbicara tentang gimana seluruh aparat negara kembali ke aktifitas rutin, karena aparat negara, terutama aparat sipil negara (ASN) berada di KSP dan Menpan," ujar Syafruddin usai pertemuan.

Syafruddin mengatakan perlu adanya koordinasi antara KemenPAN-RB dengan KSP. Dia juga mengimbau pada ASN seluruh Indonesia untuk menyudahi perbedaan pandangan politik karena Pemilu telah usai.

"Pak KSP dan kami KemenPAN-RB untuk rapat seluruh kementerian lembaga juga kita akan sampaikan sampai ke pemprov, dan kabupaten dan kota, supaya apa yang terjadi dalam perjalanan panjang kontestalasi politik itu kita anggap selesai saja, dan kembali aktif untuk bertugas kepentingan bangsa dan negara," katanya.

Dia berharap ASN termasuk TNI-Polri bisa bertugas aktif seperti biasanya. Syafruddin berharap para ASN bisa fokus untuk menghadapi tantangan baru di tenga-tengah situasi global.

"Karena lelah sekali TNI-Polri, terutama dalam menjaga kemananan selama ini, untuk kembali ke aktivitas rutin, enjoy untuk hadapi tantangan-tantangan baru nanti, karena perubahan situasi global semakin dinamis. Kita harus sampaikan ini ke seluruh elemmen, termasuk seluruh anak bangsa di luar aparat negara dan pemerintah," pungkas Syafruddin.

sumber: detik.com

Editor: sella.