HETANEWS

Ibu Ini Terkejut saat Mendapati Chat WA Putrinya (15) dengan Sang Pacar (17), Berujung ke Polisi

Ilustrasi percakapan (chat) di aplikasi WhatsApp.

Tulungagung, hetanews,com - Sebuah percakapan chat Whatsapp (WA) anak gadis di bawah umur dengan kekasihnya di Tulungagung, Jawa Timur  berujung ke laporan polisi. Kenapa polisi diminta turun tangan?

Karena isinya tak senonoh. Isi percakapan Chat Whatsapp (WA) itu terungkap setelah diketahui oleh ibu si anak gadis.

Sebut saja nama anak gadis itu Nana (nama disamarkan karena di bawah umur). Nana masih usia 15 tahun. Dia tinggal di Kecamatan Ngantru Tulungagung.

Sementara, kekasih Nana itu diketahui bernama Arif. Usianya juga masih belasan tahun, yaitu 17 tahun. Dalam laporan ke Polres Tulungagung, diketahui kalau Nana itu sudah menjalin hubungan dengan Arif selama 5 tahun. 

Berarti Nana saat masih berusia 10 tahun, baru menginjak SD, sudah menjalin hubungan dengan Arif, yang saat itu berumur 12 tahun. Hubungan mereka terlihat normal sampai orangtua Nana memeriksa isi percakapan Whatsapp (WA) putrinya dengan Arif.

  • Begini penjelasan polisi:

Kasubag Humas Polres Tulungagung, AKP  Sumaji menerangkan, orangtua Nana  menemukan gambar bagian intim Nana yang dikirim kepada Arif. "Dalam chatingan antara mereka, terlapor ini meminta dikirimi foto kemaluan kekasihnya," kata AKP Sumaji.

Mendapati anaknya mengirim foto kemaluannya ke kekasihnya, orang tua Nana mulai curiga.

Ia kemudian menginterogasi anaknya. Nana yang masih polos mengakui, sudah berhubungan intim dengan Arif.Sang ibu pun marah dan menangis. 

 Ternyata sepasang remaja ini sering memanfaatkan kondisi rumah orangtua Nana yang sepi. "Dari pengakuan anak pelapor, mereka sudah melakukan hubungan intim hingga lima kali," sambung Sumaji.

Orangtua Nana kemudian menghubungi Arif agar datang ke rumahnya. Seperti Nana, Arif kemudian diinterogasi.

Reamaja yang masih berstatus pelajar ini juga mengakui sudah lima kali berbuat hubungan intim dengan Nana. Mendengar pengakuan Arif, orang tua Nana terpukul. Mereka kemudian melaporkan perbuatan Arif ke Polres Tulungagung.

"Kami sudah menerima laporan tersebut pada Senin (6/5/2019) lalu, dan kasusnya sedang ditangai oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA)," ujar Sumaji.

  • Waspadai Telepon Tak Senonoh

Di tempat lain, Seorang wanita membagikan pengalaman pelecehan seksual melalui video call whatsapp (WA), kisahnya inipun menjadi viral di facebook (FB).

Melalui facebook (FB), wanita ini menceritakan kalau dirinya pernah mendapat panggilan video call whatsapp (WA) dari nomor tak dikenal, dan ketika diangkat ternyata tampak seorang pria tengah menunjukkan alat vitalnya.

Disebutkan korban, penelepon tersebut juga melakukan screenshot (tangkapan layar), untuk mendapatkan foto wajah korbannya. Foto tersebut lantas digunakan untuk memeras sang korban.

Menurut Syiifa Aulia pelaku bakal mengancam menyebarkan foto muka korban jika tak membayar sejumlah uang.

Kisah ini dibagikan korban melalui akun Facebook Syiifa Aulia, pada Sabtu (6/4/2019) lalu. "FYI Jadi udah ada beberapa kasus cewek-cewek yang diteror sama nomor-nomor gak dikenal.

Saat VC otomatis langsung kita angkat dan langsung ke muka kan? Nah si penjahat ini langsung ss muka kita sama pas dia lagi megang alat vitalnya. Itu modus buat meras si korban.

Jadi si korban bakal diancem disebar mukanya saat vc sama si penjahat ini. Jadi tolong kalau ada nomor tak dikenal. Langsung arahin ke arah atas dulu (Jangan di muka) ini beneran.

Kemarin cuma baca2 para korban aja di facebook. Eh gua beneran kena Astaghfirullah. Nyari duit gitu amat ya orang. Dasar Binatang!!!" tulis korban dalam statusnya.

Syiifa juga membagikan screenshot nomor WhatsApp pelaku pelecehan seksual tersebut. "Ini benerannnnnnnnn. Kemarin2 cuma baca2 yang pda jadi korban. Skrg malah jadi korban.

Untung masih inget masih waspada langsung arahin kamera keatas. Slalu waspada buat para cewek2 . Jgn asal angkat vcan nomor gak dikenal ya. Kalopun mau angkat kameranya usahain jgn diarahkan kemuka.

Masih merinding ya Allah .

Kalo info ini penting gpp dishare. Supaya lebih banyak perempuan2 yg waspada," tulis Syiifa Aulia dalam keterangan unggahan Facebooknya tersebut.

Postingan tersebut akhirnya menjadi viral dan telah dibagikan sebanyak 54 ribu kali.Bahkan mendapatkan lebih dari 4500 komentar dari para pengguna Facebook. Rupanya banyak pula wanita yang berkisah bahwa dirinya menjadi korban kasus serupa.

"Ya ampun saya pernah kayak gini lagi ngajar disekolah trus tiba2 ada pangilan masuk vc. Kebetelan saya klau nmr2 gag knal kamera aka saya arahkan ke yg lain, dan itu si penlpon nunjukin alat vitalnya. Seketika marah dan akhir nya blokir nmr itu. Semoga teman2 wanita lainnya tidak mengalami ini yaah," tulis akun Yesika Gulo.

"Aku jg prnh kena,tp suami yg angkat.ktnya iya kyak gitu,dia say hallo langsung mau buka celana,pas liat yg angkat cowok lngsung d matikan," komentar akun Lucya Desri Yenti.

Akun Rista Nurmalasari  juga pernah mengalami hal serupa. "Sama aku juga pernah ngalamin kaya gitu ada nomor ga dikenal telpon lgsg megang alat vital," tulisnya dalam kolom komentar. 

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.