Tanjungbalai, hetanews. com - Dalam rangkaian HUT Bahayangkara ke 73, Polres Tanjungbalai melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), di Jalan Pahlawan, Kelurahan Tanjungbalai Kota II, Kecamatan Tanjung Balai Selatan, Tanjungbalai, Senin (1/7/2019) pagi.

Kegiatan ziarah dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai. Hadir juga Wakapolres, Kompol Edi Bona Sinaga, para Pejabat Utama dan Pengurus Bhayangkari Polres Tanjungbalai.

Kegiatan ini seiring dengan Thema "Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara".

Kegaitan ziarah ini, dirangkai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan doa bersama. Acara diakhiri dengan prosesi peletakan karangan bunga serta penaburan bunga.

AKBP Irfan Rifai mengatakan, bahwa selayaknya kita menghormati serta mendoakan para arwah pahlawan, yang telah berjasa dan berbhakti pada negeri ini.

Momentum ziarah ini memotivasi kita untuk bisa meneladani dan meneruskan cita-citanya untuk membangun bangsa yang kita cintai, ucap AKBP Irfan Rifai.

Acara doa dan zikir bersama di Musholla Polres Tanjungbalai. (foto/ferry)

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan zikir dan doa bersama yang diadakan di Musholla Polres setempat yang dipimpin oleh Ustad Khairil Abdi.

Kegiatan ini turut dihadiri personil TNI AL Tanjungbalai - Asahan, TNI AD, Brimob Kompi 3/B Polda Sumut , instansi pemerintah dan masyarakat.

Kapolres meminta agar anggota Polri selalu bersyukur, intropeksi diri, dan memanjatkan doa sebagai harapan ke depan seiring bertambahnya usia.

Seiring dengan kemajuan zaman dan bertambahnya tugas serta tanggung jawab Polri sebagai aparat keamanan dan penegak hukum ke depan akan semakin berat. Untuk itu mari untuk tak henti-hentinya kita bersyukur kepada Allah SWT atas karunia-Nya, pesan Kapolres.

Kegiatan ziarah dan zikir bersama ini, bisa terlaksana atas berkat dan dukungan semua pihak, baik itu TNI dan Pemerintah Kota, serta dukungan masyarakat dan melalui doa dan zikir bersama ini, untuk memohon kepada Allah agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Tanjungbalai khususnya dan Indonesia umumnya selalu dalam keadaan aman dan kondusif, ungkap AKBP Irfan Rifai.