Tebingtinggi, hetanews.com - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, pihak Polres Tebingtinggi menggelar ziarah, di Taman Makam Pahlawan (TMP) setempat, Senin (1/7/2019), sekitar pukul 07.45 WIB.

Tampak Kapolres, AKBP.Sunadi SIK memimpin jalannya upacara, AKP Henri Surbakti (Kapolsek Rambutan), bertindak sebagai perwira upacara dan komandan upacara, Iptu Eben H Tarigan.

Pembawa karangan bunga, Bripda Masita Dea, pembaca doa, Aipda Iswan Hadi, dan pembawa acara Brigadir Nenglish Pangaribuan.

Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi saat tabur bunga. (Foto/WH)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kaden Brimob Den B Poldasu, AKBP Arke F. Ambat SIK, Kabag Ops, Kompol Ainus, Kasat Intelkam, AKP Najaruddin, Kasat Reskrim,  AKP Ramadani, Kasat Narkoba, AKP M. Nainggolan, para Kapolsek sejajaran Polres Tebingtinggi, para perwira dan personil lainnya, ASN, dan Ibu – ibu Bhayangkari Polres Tebingtinggi.

Kapolres Tebingtinggi,  AKBP Sunadi, melalui Kasubbag Humas, Iptu J Nainggolan, pada hetanews.com menjelaskan, kegiatan tabur bunga ini merupakan ritual tahunan yang dilakukan setiap peringatan HUT Bhayangkara, sebagai bentuk terimakasih kepada para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan.

Foto bersama usai ziarah di Taman Makam Pahlawan Tebingtinggi. (Foto/WH)

"Untuk menunjukkan, bahwa kita berterimakasih kepada para pahlawan yang telah memerdekakan negeri kita ini. Jadi kita tidak akan melupakan jasa – jasa para pahlawan,"ucap Kasubbag.

Iptu J Nainggolan menambahkan, acara puncak, yaitu upacara HUT Bhayangkara pada 10 Juli 2019 mendatang, yang dilanjutkan dengan acara syukuran.

Pantauan hetanews.com, pelaksanaan ziarah berjalan dengan hikmat dan lancar. Dan disela - sela kegiatan, juga dilakukan  peletakan karangan bunga oleh Kapolres Tebingtinggi,  AKBP Sunadi.