HETANEWS

Polisi Akan Kejar Komplotan Copet yang Beraksi di Konser Slank

Polisi menggelar razia lalu lintas untuk mengantisipasi aksi kriminal di jalan.

Garut, hetanews.com - Polisi akan mengejar komplotan copet yang beraksi saat konser Slank, di Lapangan Koramil 062/Tarumanagara, Kabupaten Garut, Jawa Barat (Jabar) pada Minggu (30/6/2019). Mereka disebut masih berada di wilayah tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Garut Kota, Ipda Amirudin Latif mengatakan, akan lebih dulu memeriksa saksi dan korban copet. Setelah itu, petugas akan mengejar pelaku lainnya yang disebut masih berada di wilayah Kabupaten Garut.

"Kami juga berkoordinasi dengan Polres Garut untuk mendalami kasus ini," kata Amirudin saat dikonfirmasi wartawan di Kabupaten Garut, Jabar, Senin (1/7/2019).

Sebelumnya, komplotan copet diduga berkeliaran saat konser Slank, di Lapangan Koramil 062/Tarumanagara. Puluhan penonton melapor kehilangan ponsel dan barang berharga mereka.

"Jumlahnya (korban copet) puluhan, ini masih kita terima laporannya," kata Amirudin.

Polisi juga telah menangkap lima pelaku terduga copet di konser tersebut. Mereka sudah diamankan ke Polsek Garut Kota untuk menjalani pemeriksaan petugas. Kelimanya mengaku menjalankan aksinya secara berkelompok dan berbagi tugas.

Tugas mereka antara lain, ada yang berpura-pura mendorong korban, mengambil ponsel dan barang berharga, membawa kabur hasil copetan hingga yang mengumpulkan barang korban.

"Awalnya tidak mengaku, kita lakukan pendekatan dan akhirnya mengaku. Mereka punya komplotan, dan bekerja dengan tugas berbeda-beda," ujarnya.

sumber: inews.id

Editor: sella.