HETANEWS

Pembunuh dan Perampok Waria di Papua Tertangkap di Sulsel

Ilustrasi Pembunuhan

Makassar, hetanews.com - Dua pelaku pembunuhan keji di Kabupaten Biak Numfor, Papua bernama Zulkifli (28) dan Rusdi Andika Lestari (22), tertangkap di Jalan Bulu-bulu, Kabupaten Maros, Sulsel, Sabtu dini hari (29/6), pukul 02.30 wita.

Penangkapan oleh Tim Khusus Polda Sulsel dipimpin Ipda Artenius diback up personel Polres Maros.

Keterangan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Polisi Dicky, Minggu, (30/6), kedua pelaku aslinya adalah warga Kabupaten Maros. Namun pembunuhan sekaligus perampokan terhadap korbannya yang seorang waria terjadi di Kabupaten Biak Numfor penuh dengan perencanaan.

"Hasil interogasi kedua tersangka bahwa tindak kejahatannya memang direncanakan. Mereka merental mobil untuk melakukan pembunuhan dengan menggunakan tali jemuran dan mengikat leher korban hingga tidak bernyawa lagi," kata Dicky.

Selanjutnya, barang-barang berharga milik korban yang seorang waria itu diambilnya. Lalu korban yang sudah tidak bernyawa itu lagi dibuang ke semak-semak di Biak Utara.

Hingga tim khusus Polda Sulsel turun tangan meringkus korban berawal dari laporan polisi Sektor Yendidori, Kabupaten Biak untuk melakukan penyelidikan tentang kedua terduga pelaku sedang berada di wilayah Sulsel.

Setelah penelusuran lebih lanjut, hasil koordinasi pihak Polres Maros, penangkapan pun dilakukan Sabtu dini hari di jalan poros Maros- Makassar.

"Kedua tersangka diamankan di posko Timsus dan menunggu anggota dari sektor Yendidori, Kabupaten Biak untuk menjemput," kata Kombes Polisi Dicky Sondani. 

sumber: merdeka.com

Editor: sella.