HETANEWS

Puluhan Penonton Konser Slank di Garut Jadi Korban Komplotan Copet

Ilustrasi komplotan copet ditangkap. (int)

Garut, hetanews.com-Puluhan penonton kehilangan barang berharga karena ulah komplotan copet yang berkeliaran saat konser grup band Slank di lapangan Markas Komando Resor Militer 062/Tarumanagara, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (30/6/2019) malam. Umumnya korban kehilangan telepon seluler (ponsel).

Kepala Unit Reskrim Polsek Garut Kota, Ipda Amirudin Latif mengatakan, dari laporan penonton, polisi telah mengamankan sejumlah terduga copet yang beraksi saat konser Slank. Sebagian juga ada yang ditangkap warga.

“Orang yang diamankan karena dicurigai copet sebanyak lima orang, ada yang ditangkap oleh warga, ada juga oleh kepolisian berdasarkan laporan korban,” kata Amirudin, Senin (1/7/2019).

Amirudin mengatakan, lima pencopet itu dibawa ke Polsek Garut Kota untuk menjalani pemeriksaan. Kelimanya mengakui perbuatan mereka dilakukan secara berkelompok dengan tugas berbeda-beda.

“Awalnya tidak mengaku, lalu kami lakukan pendekatan dan akhirnya mengaku. Ada yang bertugas pura-pura mendorong, mengambil handphone, hingga mengumpulkan hasilnya,” kata Amirudin.

Saat ini jajaran Polsek Garut Kota memeriksa saksi dan korban copet untuk selanjutnya mencari pelaku copet lainnya di wilayah Garut. Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa telepon seluler dan sepeda motor pelaku. 

“Kami juga dari Polsek Garut Kota berkoordinasi dengan Polres Garut untuk mendalami kasus ini,” katanya.

sumber: inews.id

Editor: sella.