HETANEWS

Pemuda di Asahan Tewas Kesetrum Saat akan Tangkap Perkututnya

Pohon sawit tempat burung perkutut korban bertengger (Foto: Dok. Polsek Air Batu)

Asahan, hetanews.com-Seorang pemuda warga Dusun V, Desa Sei Alim Ulu, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) tewas tersengat listrik. Korban tersengat listrik saat akan menangkap burung perkututnya yang lepas dari sangkar.

Kapolsek Air Batu Iptu Rianto mengungkapkan, korban bernama Adi Syahputra (24). Korban tersengat listrik sekitar pukul 08.30 WIB dan langsung tewas di tempat.

"Korban meninggal di tempat. Lokasi kejadian di pohon sawit di samping rumah korban," jelas Iptu Rianto.

Iptu Rianto mengatakan berdasarkan keterangan saksi mata di lokasi kejadian, peristiwa nahas itu berawal ketika korban melihat burung perkututnya lepas dari sangkar. Burung tersebut kemudian bertengger di pohon sawit yang berada di samping rumah korban.

"Korban langsung mengambil gagang egrek yang terbuat dari viber untuk mengambil burung perkututnya. Saat burung perkutut sudah hinggap diujung viber, saat itu korban terpeleset jatuh," katanya.

Gagang egrek yang masih dipegang korban lantas menyentuh kabel listrik. Korban pun langsung tersengat listrik dan meninggal dunia.

"Pak Cik korban membuat pernyataan tidak bersedia jasad korban diautopsi. Karena kematian korban murni akibat tersengat listrik," pungkas Iptu Rianto.  

sumber: detik.com

Editor: gun.