HETANEWS

Berangkat dari Istana, Jokowi-Maruf Tiba di Kantor KPU

Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin memberikan keterangan pers terkait putusan MK tentang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta

Jakarta, hetanews.com - Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Maruf Amin akan menghadiri acara penetapan Presiden-Wakil Presiden Terpilih yang akan digelar di gedung Komisi Pemilihan Umum, Minggu (30/6/2019) hari ini.

Keduanya sudah berangkat ke KPU dari Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Dari pantauan Suara.com, KH Maruf Amin berangkat satu mobil dengan Jokowi.

Tampak rombongan Jokowi dan Maruf melintas kawasan MH. Thamrin. Pengawalan polisi juga diperketat kala Jokowi dan Maruf menuju KPU RI. Rombongan Jokowi-Maruf melintas di Bundaran HI menuju ke Jalan Ponogoro.

Keduanya pun sudah hadir di KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat.

Rapat pleno terbuka penetapan pasangan capres dan cawapres terpilih akan digelar pada Minggu (30/6/2019) mulai pukul 15.30 WIB di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Penetapan calon terpilih ini menindaklanjuti putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatan sengketa hasil Pemilu Presiden 2019 yang diajukan Pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden RI Prabowo Subianto- Sandiaga Uno.

Dengan demikian, pasangan Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin akan dinyatakan sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih.

sumber: suara.com

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.