HETANEWS

Polisi Tangkap Pembobol Kotak Amal di Masjid Al Markaz

lustrasi penangkapan pelaku.

Sulsel, hetanews,com - Polisi menangkap seorang pemuda di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang nekat mencuri uang di kotak amal Masjid Al Markaz Al Islami pada Jumat (28/6/2019) dini hari. Uang Rp4 juta hilang digondol pelaku.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indraatmoko mengatakan, pelaku Ilham Nur Alamsyah (24), ditangkap di Jalan Sunu lorong, Kecamatan Bontoala.

"Jadi yang melaporkan sekuriti masjid. Dia mendapati kotak amal di lantai dua masjid rusak. Setelah diselidiki pelaku langsung dijemput di rumahnya," kata dia saat dikonfirmasi pada Minggu (30/6/2019).

Kotak amal tersebut berisi uang berkisar Rp4 juta. Namun saat diamankan uang tersisa yang dibawa kabur pelaku hanya tersisa Rp528 ribu, disimpan di rumahnya.

Pelaku sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan. Uang dari kotak amal di Masjid Al Markaz dipakai untuk kebutuhan sehar-hari.

"Kalau dari pengakuannya dia pakai untuk beli kebutuhan sehari-hari, jadi yah sisanya sekitar lima ratus ribuan-lah," kata Indraatmoko.

Atas perbuatannya pelaku yang mencuri di Masjid terbesar di Makassar itu dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun penjara.

Hingga kini pelaku masih menjalani hukuman di tahanan Mapolsek Bontoala untuk diproses hukum lebih lanjut.

sumber: inews.id

Editor: sella.