HETANEWS

Pemred Media Online se-Sumut Betemu di Pantai Romantis

Suasana silaturahmi Pemred media online se-Sumatera Utara (Sumut), di Pantai Romantis, Kecamatan Perbaungan,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumut, Jum’at (28/6/2019) sore, lalu. (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Pemimpin Redaksi (Pemred) media online se-Sumatera Utara (Sumut), mengadakan pertemuan, di Pantai Romantis, Kecamatan Perbaungan,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumut, Jum’at (28/6/2019) sore, lalu.

Momen ini, merupakan langkah awal merajut silaturahmi dan ini mungkin pertama kalinya khusus Pemred media online.

Tentunya kehadiran Pemred media online se-Sumut ini, bisa disikapi dengan penyajian informasi yang positif , kata Irwan SP Manalu, SS, Pemred Metrorakyat.com.

Sementara Pemred Sinarsergai.com, Zuhari yang juga ketua panitia kegiatan , mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh Pemred yang telah hadir dalam rangka silaturahmi.

Silaturahmi ini sangat positif dan tentunya peran media sangat penting dalam mensukseskan program Pemerintah Provinsi Sumut, khususnya Pemkab Sergai. Tidak semua dapat diawasi oleh Bupati dan Wakil Bupati, tapi dengan adanya kontrol sosial dari media, maka informasi yang diperoleh dari lapangan tersebut, tentunya sangat membantu pemerintah daerah ini untuk dapat diperbaiki, ujarnya.

Apalagi Pemkab Sergai, punya visi dan misi untuk menjadikan Kabupaten ini menjadi yang unggul, inovasi dan berkelanjutan, tambahnya. 

Disamping itu, bahwa silaturahmi ini akan terus dilanjutkan dan sampai terbentuknya Forum Komunikasi Antar Pemred se Sumut, ujar Zuhari.

Pemred Indahsuaranews.co, dr.Rizki Ramadhan Hasibuan, yang juga sebagai anggota DPRD Sergai terpilih dan sebagai kandidat ketua DPRD Sergai mengatakan, kegiatan ini sudah lama dinantikan. “Dan saya beri apreasiasi terlaksananya silaturahmi ini. Kegiatan ini sungguh luar biasa. Dengan duduk bersama, kita saling kenal antar satu dengan lain, “ujarnya.

Media online ini menurut pengalamannya saat keliling di 17 kecamatan di Sergai, masih banyak orangtua yang di desa-desa kurang memahami tentang media online, bahkan membukanya.

Kita sebagai Pemred media online harus turut memerangi berita hoax. Dan kedepan, jika diberikan amanah, sebagai Ketua DPRD Sergai, dia akan menjalin kerjasama dengan rekan media, agar apa menjadi tujuan pemerintah daerah dapat tercapai dengan baik.

Selain itu, akan membicarakannya kepada rekan DPRD Sergai yang terpilih agar tetap memperhatikan rekan media dengan memperjuangkan anggarannya. Dan mengharapkan Forum Komunikasi Antar Pemred Sumut dapat direaliasasikan dan tidak sekedar dibicarakan, katanya.

Sebab, wadah itu menurut saya penting sebagai yang nantinya dapat mendiskuiskan terkait hal-hal yang berhubungan dengan program pemerintah daerah ini, akhir Rizki.
 

Penulis: sutrisno. Editor: gun.