HETANEWS

Paceklik Gol, Lionel Messi: Ini Bukan Copa America Terbaik Saya

Pemain timnas Argentina Lionel Messi.

Inggris, hetanews.com - Kapten tim nasional Argentina Lionel Messi mengungkapkan performanya di Copa America 2019 tak sesuai ekspektasi. Hal itu diungkapkannya usai membawa Argentina menang 2-0 atas Venezuela pada perempat final di Estadio do Maracana, Sabtu (29/6/2019) dini hari WIB.

Sejauh ini, pesona pemain terbaik dunia lima kali itu memang belum terpancar. Buktinya, dia baru mencetak satu gol ketika La Albicelestebermain imbang 1-1 melawan Paraguay pada fase Grup B, Kamis (20/6/2019).

Satu torehannya tersebut juga didapat dari titik putih. Messi menyadari kontribusinya saat ini masih harus ditingkatkan. Tapi di sisi lain, pemain 32 tahun itu bersyukur Argentina bisa terus melaju pada ajang tersebut.

“Ya benar, ini bukan Copa America terbaik saya. Semuanya tidak seperti yang saya harapkan. Tapi yang penting Argentina menang dan kami melaju ke babak berikutnya,” kata Messi dilansir Sporskeeda.

Megabintang Barcelona itu juga menjelaskan salah satu faktor performanya menurun adalah karena buruknya lapangan di Copa America. Bahkan, Pelatih tuan rumah Brasil Tite juga mengeluhkan hal serupa.

“Ini ajang besar. Tim mana pun ingin menang. Tapi sulit untuk bermain dengan baik, lapangannya buruk. Sangat disayangkan kalau semua lapangan di Copa America seperti ini,” ujar Messi.

Terlepas dari komentar Messi, dua gol kemenangan skuat asuhan Lionel Scaloni itu dini hari tadi dicetak Lautaro Martinez pada menit ke-10 dan Giovani Lo Celso (74). Berkat kemenangan tersebut, Argentina berhak lolos ke semifinal dan akan menghadapi Brasil di Arena do Mineirao, Rabu (3/7/2019) pagi WIB.

sumber: inews.id

Editor: sella.