HETANEWS

Persija Punya Rekor Bagus Lawan Borneo, Simic Enggan Sesumbar

Penyerang Persija Jakarta Marko Simic. (int)

Bekasi, hetanews.com - Persija Jakarta didukung rekor apik jelang bentrok Borneo FC pada leg pertama semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (29/6/2019) sore. Meski begitu, bomber andalan mereka, Marko Simic enggan sesumbar.

Persija selalu memetik kemenangan pada enam pertemuan terakhir melawan Borneo di semua ajang. Hebatnya, Macan Kemayoran mampu mencetak 13 gol dan hanya kebobolan sekali.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada pentas Piala Presiden 2019, Maret lalu. Saat itu, Ismed Sofyan dan kolega berhasil menang telak dengan skor 5-0 berkat dua gol Novri Setiawan, Bruno Matos, Ramdani Lestaluhu dan Heri Susanto.

Meski punya catatan bagus, Simic tetap meminta rekan setimnya bermain waspada. Pasalnya, Borneo bakal bermain ngotot demi mendapat hasil positif jelang melakoni leg kedua di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (6/7/2019).

“Borneo saya akui  memiliki skuat yang bagus. Saya tahu banyak pemain mereka. Mereka punya pelatih baru yang bagus (Mario Gomez). Mereka sangat kompak dan punya pemain muda yang bagus,” kata Simic dilansir laman PSSI.

“Selain itu, pastinya mereka punya motivasi juga. Mereka akan berusaha keras untuk ke final. Ini kesempatan besar buat mereka. Apalagi, tidak mudah untuk bisa mencapai semifinal,” ujarnya.

Selain mewaspadai motivasi Pesut Etam, Persija juga harus menyoroti peran dari mantan pemain mereka yang kini berseragam tim lawan seperti Dirga Lasut, Ambrizal Umanailo, Asri Akbar dan Renan Silva. Mereka tentu sedikit banyak paham dengan permainan Klub Ibu Kota Indonesia itu.

Dua pemain yang disebutkan terakhir, bahkan turut menjadi saksi kesuksesan Persija ketika menjuarai Piala Presiden dan Liga 1 2018, sebelum akhirnya dilepas manajemen akhir musim lalu.

sumber: inews.id

Editor: sella.