HETANEWS.COM

Korwil Sumut Buka Muscab PERADI Siantar-Simalungun

Muspida Siantar Simalungun (undangan) diabadikan bersama Pengurus DPC PERADI Siantar-Simalungun. (foto/ay)

Siantar, hetanews.com - Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PERADI Siantar-Simalungun, dibuka oleh Korwil Sumut, M Ritonga SH MH, Jumat (28/6/2019).

Muscab yang berlangsung di Sapadia Hotel ini, dihadiri Ketua PN Siantar, Danar Dono SH, Daniel Siregar Siregar mewakili Wali Kota Siantar, Kapolres Simalungun, AKBP M Liberty Panjaitan, Roziyanti SH dari PN Simalungun, Kalapas dan Ketua PA Simalungun dan Kasi Intel Kejari Simalungun, Rudi Sagala SH.

Muscab dihadiri 50 advokat yang telah terigester di kepanitiaan dari 68 orang, karena ada yang sakit dan berhalangan. Pembukaan ditandai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pemukulan gong.

Sambutan tertulis Wali Kota Pematangsiantar yang dibacakan Daniel Siregar, sangat mengapresiasi Muscab PERADI untuk memilih kepengurusan periode 5 tahun mendatang (2019-2024). Siapa pun yang terpilih nantinya, mari kita dukung delam melaksanakan tugasnya dalam  penegakan hukum, katanya.

Sebelumnya, Ketua PN Siantar Danar Dono SH menyebutkan, jika PERADI merupakan bagian dari aparat penegak hukum dan diharapkan peran sertanya dalam memberikan pelayanan hukum bagi masyarakat. Untuk pemerataan pelayanan hukum, bukan hanya masyarakat kalangan atas saja, tapi masyarakat kurang mampu  juga dapat dilayani, ujarnya.

Baca juga: Luhut Sitinjak vs Hikmah Anita Siregar Akan Bertarung pada Muscab PERADI Siantar-Simalungun

Seperti pendampingan hukum dalam persidangan, PN menyediakan pengacara prodeo (gratis). Untuk itu, diharapkan lebih banyak lagi pengacara/advokat yang siap memberikan pelayanannya, kata Danar.

Korwil Sumut, M Ritonga SH MH dalam arahan dan bimbingannya, mengharapkan Muscab berjalan sukses dengan terpilihnya pengurus yang baru. Diakuinya, Cabang PERADI sudah berkembang, dari 3 cabang menjadi 10, ungkapnya.

"Sebagai Korwil Sumut dan Aceh, DPC kita semakin berkembang. Dari Medan, Siantar-Simalungun dan Deli Serdang, kini sudah menjadi 10 cabang,"katanya. 

Usai pembukaan Muscab, dilanjutkan dengan Sidang Pleno dan pemilihan.

Penulis: ay. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!