HETANEWS

Kalahkan Paraguay Lewat Adu Penalti, Brasil ke Semifinal Copa America

Para pemain Brasil merayakan kemenangan lewat adu penalti melawan Paraguay dengan skor 4-3 pada perempat final Copa America 2019 di Arena do Gremio, Jumat (28/6/2019) pagi WIB. (foto/Raul Arboleda)

Amerika Serikat, hetanews.com - Tim nasional Brasil lolos ke semifinal, usai menang atas Paraguay 4-3 lewati adu penalti pada perempat final Copa America 2019 di Arena do Gremio, Jumat (28/6/2019) pagi WIB. Sebelumnya di waktu normal, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Brasil langsung menekan pertahanan Paraguay sejak awal pertandingan. Laga baru berjalan tiga menit, Roberto Firmino langsung memperoleh peluang. Namun, tembakannya masih bisa ditepis Kiper Paraguay Roberto Fernandez.

Pada pertrandingan itu, Paraguay memang menerapkan strategi bertahan. Rupanya hal itu membuat Selecao kesulitan untuk melancarkan serangan yang dibangun.

Brasil baru bisa kembali memperoleh peluang pada menit ke-40. Philippe Coutinho sukses membongkar pertahanan Paraguay dan berada di depan gawang lawan, namun tembakannya masih bisa ditepis Fernandez.

Pada babak kedua, Brasil tetap menerapkan permainan menekan. Di menit ke-49, Coutinho kembali mendapat peluang dengan tembakan kerasnya. Tetapi, usahanya masih menyamping ke sisi gawang.

Petaka bagi Paraguay terjadi di menit ke-58, setelah pemain merka Fabian Balbuena kedapatan menekel keras pemain Brasil, sehingga wasit langsung mengeluarkan kartu merah langsung. Paraguay pun harus bermain dengan 10 pemain.

Unggul jumlah pemain, Brasil pun dengan bebas masuk ke area pertahanan Paraguay dan menciptakan sejumlah peluang. Tetapi, Fernandez masih terlalu tangguh bagi pemain Brasil, sehingga tak ada gol tercipta hingga waktu normal berakhir.

Laga pun berlanjut ke babak adu penalti. Pemain Paraguay Gustavo Gomez yang menjadi eksekutor pertama gagal melaksanakan tugasnya dengan baik, karena tembakanya ditepis Kiper Brasil Allison Becker. Penggawa Paraguay lainnya Derlis Gonzales juga gagal mencetak gol, karena sepakannya melenceng ke sisi gawang.

Sementara itu, Brasil melalui Willian, Marquinhos, Coutinho dan Gabriel Jesus berhasil mengamankan kemenangan. Firmino menjadi satu-satunya eksekutor Brasil yang gagal mencetak gol, usai tembakannya menyamping ke sisi gawang.

sumber: inews.com

Editor: sella.