HETANEWS

188 Calon Haji Sergai Ditepung Tawari Bupati

Bupati saat menepung tawari calon haji asal Sergai. (Foto/Sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Menunaikan ibadah haji sangat terbatas, dikarenakan animo umat islam yang hendak menunaikan ibadah haji, jauh lebih besar dibandingkan kuota yang diberikan.

Untuk itu, kita harus lebih banyak mengucap syukur kepada Allah SWT, karena termasuk kedalam orang-orang yang beruntung berkesempatan menunaikan rukun islam yang ke 5 pada tahun ini.

Hal ini dikatakan Bupati Sergai, Ir H Soekirman saat menepung tawari jamaah calon haji Pemerintah Kabupaten Sergai Tahun 2019, di halaman apel komplek kantor Bupati Sergai, di Sei Rampah, Kamis (27/6/2019) .

Bupati juga berharap, jamaah calon haji tetap menjaga kekompakan, saling membantu serta bertoleransi karena di tanah suci seluruh umat islam dari segala penjuru dunia akan berkumpul untuk menunaikan ibadah haji, dengan beragam budaya, ataupun kebiasaan dan bahasa yang dibawa dari daerah maupun negara asalnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Menag) Sergai, DR. H. Sarmadan Nur Siregar, M.Pd mengatakan , jumlah jamaah calon haji Pemkab Sergai yang berangkat tahun  1440 H/2019 M sebanyak 188 orang yang terdiri dari 82 laki-laki dan 106 perempuan. Jamaah calon haji tertua dengan usia 83 tahun, berasal dari kecamatan Pantai Cermin. Sedangkan yang termuda berasal dari Perbaungan dengan usia 21 tahun.

Jamaah calon haji Kabupaten Sergai, tergabung dalam Kloter Mes-07 bersama dengan dua kabupaten/kota yang lain, yaitu Kota Tebingtinggi dan Kabupaten Nias.

Jamaah Calhaj Sergai akan diberangkatkan pada tanggal 17 Juli 2019 dan dijadwalkan kembali ke tanah air, pada 29 Agustus 2019 mendatang, jelas Sarmadan.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.