HETANEWS

Gangguan Pipa Transmisi, Layanan Air ke Sejumlah Titik Terganggu

Warga mengantri mengambil pasokan air dari mobil tangki PDAM Tirtauli, Kamis 27 Juni 2019. (dok:Humas)

Siantar, hetanews.com - Tim teknis PDAM Tirtauli masih terus melakukan pencarian penyebab terganggunya aliran air di sepanjang pipa transmisi dari Umbul Nagahuta. Sementara layanan mobil tangki gratis sudah dikerahkan untuk melayani wilayah-wilayah pelanggan yang terganggu.

Gangguan aliran air dari pipa transmisi Umbul Nagahuta diketahui terjadi sejak Rabu (26/6/2019) kemarin. Dan semenjak itu, petugas teknis telah menyusuri semak belukar sepanjang areal pipa transmisi tersebut, guna mencari penyebabnya.

Dikonfirmasi Kamis siang (27/6/2017), Humas PDAM Tirtauli, Rosliana Sitanggang, mengatakan, dugaan sementara terputusnya aliran air disebabkan adanya sumbatan pada pipa transmisi yang kemungkinan disebabkan akar pohon.

Dan petugas masih terus menelusuri dan melakukan penggalian guna menemukan titik sumbatan tersebut.

Adapun wilayah pelanggan yang aliran airnya terputus akibat gangguan ini adalah daerah Tojai Lama, daerah Perum Setia Negara meliputi Jalan Komando, Jalan Perintis, Jalan Pelindung, Jalan Penyerang, Jalan Pelopor, Jalan Bantuan, Gang Mutaqqin, sebagian Jalan Viyata Yudha dan Jalan Batu Permata Biru.

Rosliana menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada pelanggan PDAM Tirtauli yang aliran airnya terputus akibat gangguan ini. Dan memastikan pihaknya akan berupaya maksimal untuk mengatasinya. (Rel)

Penulis: gee. Editor: edo.