HETANEWS

Indonesia Open 2019: Kevin/Marcus Tak Khawatir Disaingi The Daddies

Pebulutangkis spesialis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) di konferensi pers Indonesia Open 2019 di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Jakarta, hetanews.com - Pebulutangkis spesialis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo tak khawatir dengan persaingan yang akan terjadi dalam Indonesia Open 2019.

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, menang atas wakil Denmark, Kim Astrup/Mathias Boe, di laga kedua penyisihan Grup 1B Piala Sudirman 2019, Rabu (22/5). [Humas PBSI]
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, menang atas wakil Denmark, Kim Astrup/Mathias Boe, di laga kedua penyisihan Grup 1B Piala Sudirman 2019

Menurut pebulutangkis 22 tahun itu, persaingan di sektor ganda putra memang cenderung berlangsung ketat, termasuk dengan para kompatriotnya sendiri.

Kevin Sanjaya Sukamuljo yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon tampil di Indonesia Open 2019 sebagai predikat juara bertahan, sekaligus menjadi unggulan pertama turnamen.

Meski dinilai punya kans besar untuk kembali merengkuh gelar, pasangan peraih medali emas Asian Games 2018 itu dinilai tak boleh mengendurkan semangat dan fokus.

Pasalnya, kompatriot sekaligus seniornya di pelatnas, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan disebut-sebut bisa menjadi batu sandungan bagi Kevin/Marcus yang mengusung misi mempertahankan gelar juara.

Sebagaimana diketahui, performa The Daddies (julukan Hendra/Ahsan) tengah meningkat. Tahun ini, keduanya telah mengoleksi dua gelar juara yakni All England 2019 dan New Zealand Open 2019.

"Mempertahankan juara itu tidak pernah mudah. Banyak beban juga. Tahun kemarin dan tahun ini (persaingan) tidak akan jauh berbeda," ujar Kevin Sanjaya Sukamuljo saat konferensi pers Indonesia Open 2019, di kawasan Sudirman, Rabu (26/6/2019).

"Sektor ganda putra selalu rata. Jadi semuanya punya kans untuk juara. The Daddies banyak juara tahun ini karena dari dulu juga memang bagus. Jadi semua sama saja menurut saya," sambung Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan tergabung di pool berbeda pada Indonesia Open 2019. Hal itu membuat kedua pasangan hanya mungkin berjumpa di partai final.

The Minions yang menjadi unggulan pertama berada di pool atas dan akan menghadapi pasangan ganda putra Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang). Peristiwa ini bakal menjadi ulangan laga final Indonesia Open 2018.

Sementara itu, Hendra/Ahsan yang menjadi unggulan keempat akan memperebutkan tiket babak kedua dengan wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge.

Ini akan menjadi pertemuan keempat kedua pasangan, di mana tiga pertemuan awal berhasil dimenangkan Hendra/Ahsan.

Indonesia Open 2019 akan berlangsung di Istora Senayan, pada 16-21 Juli 2019. Turnamen berhadiah sekitar Rp 17 miliar ini, turut menjadi ajang pengumpulan poin kualifikasi menuju Olimpiade 2020 Tokyo.

sumber: suara.com

Editor: sella.