HETANEWS

Pelaku Curat Dibekuk Sat Reskrim Polres Tebingtinggi

Aiptu Terlaksana Sembiring saat menginterogasi pelaku curat, di ruangan KSPK A Polres Tebingtinggi, Kamis (27/6/2019). (Foto/WH)

Tebingtinggi, hetanews.com – Unit Reskrim Polres Tebingtinggi, berhasil menangkap satu pelaku pencurian dan pemberatan (Curat), tepatnya di depan bengkel Istana Mobil, jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bandar Sono, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi, Kamis (27/6/2019), pukul 11.00 WIB.

Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi SIK, melalui Kasat Reskrim, AKP Rahmadani SH MH, yang disampaikan KSPK A Aiptu Terlaksana Sembiring, pada wartawan, mengatakan, pelaku melakukan pencurian dan pemberatan, berdasarkan laporan korban, atas nama Rahmad Setiawan Sembiring, di Perumahan BP7 No.192, Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi.

Dijelaskan Sembiring, awalnya korban hendak berangkat dari kantor, tempat kerja korban menuju Bank Sumut, menggunakan mobil jenis penumpang. Dan setiba di simpang Rambong, seorang laki-laki tak dikenal mengatakan, bahwa ban mobil yang digunakan korban bocor, namun korban terus melanjutkan perjalanannya, menuju pondok Baglen, di jalan Debot Sundoro, kecamatan Padang Hilir.

Tiba di sana, korban berniat pergi menempel ban mobilnya dengan mengunakan mobil milik Maya (49), namun pada saat sikorban tiba di persimpangan Bandar Sono, mobil yang dikenderai korban, bocor ban.

Sehingga korban turun dari mobil dan membuka ban mobil yang dipakai korban. Pada saat itu, tas warna hitam yang berisikan 1 unit laptop, diletakkan korban, di belakang bangku sopir. Dan tidak lama kemudian, tiba-tiba pelaku menghampiri mobil yang dikenderai korban.

Begitu pintu tengah mobil terbuka, pelaku mengambil tas warna hitam yang didalamnya laptop korban, dan korban langsung berteriak minta tolong dan mengejar pelaku.

Tidak lama kemudian, pelaku berhasil ditangkap petugas dan lansung diamankan ke Mapolres Tebingtinggi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Akibat kejadian tersebut, Rahmad Setiawan Sembiring (korban) yang bekerja di Inspektorat Kota Tebingtinggi, mengalami kerugian 1 unit laptop merk Lenovo Ideapad seharga Rp. 9,5 juta, papar Sembiring.

Penulis: wh. Editor: gun.