HETANEWS

Bus Sampri Terguling di Tipang Baktiraja, 1 Orang PNS Meninggal Dunia

Bus Sampri yang terguling menjadi tontonan warga. (Foto/Rachmat Tinton)

Humbahas, hetanews.com  - Sebuah  bus Sampri bernopol BK 7699 DK, terguling di Jalan Umum Tipang  Doloksanggul, tepatnya di Desa Tipang, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, Kamis (27/6/2019), pukul 07.00 WIB.

Informasi dihimpun hetanews.com dari pihak kepolisian, bus  yang dikemudikan Marulitua Banjarnahor (38) tersebut, membawa sewa 3 orang dan sejatinya akan berangkat dari Tipang menuju Doloksanggul.

Namun naas, karena diduga kecepatan bus terlampau tinggi,  sopirnya hilang kendali. Bus kemudian terhempas dan terguling ke sisi kiri jalan.

Akibat dari insiden itu, satu orang sewa bus itu, bernama Panjoster Manalu (49), warga Desa  Tipang, yang bekerja sebagai PNS,  dikabarkan meninggal dunia saat mau dibawa ke Puskesmas Baktiraja.

Satlantas Polres Humbahas memeriksa bus mengalami ringsek pasca insiden kecelakaan yang terjadi di Desa Tipang, Kecamatan Baktiraja, Humbahas, Kamis (27/6/2019). (Foto/Rachmat Tinton)

Sementara itu, 2 orang sewa lainnya juga turut menjadi korban. Nai Deri Nainggolan (50), warga desa Janji Raja, Kecamatan Sititio,  Kabupaten Samosir, mengalami luka ringan, yakni lecet di muka. Sedangkan korban lainnya, Gokma Ida Purba (18), warga Desa Tipang, mengalami bengkak di kaki sebelah kiri bagian paha, luka memar pada pipi, dan luka memar pada kepala bagian belakang.

"Si sopir (Marulitua Banjarnahor) mengalami luka lecet dimuka, dada sesak,  dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Doloksanggul guna perawatan dan visum et refertum,"sebut Kasatlantas Polres Humbahas, AKP Robinson Sembiring.

"Saat ini kami selaku kepolisian sudah melakukan olah TKP, mencari saksi,  dan melengkapi mindik. Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak Jasa Raharja,"terang Robinson lebih lanjut.

Penulis: rachmat. Editor: gun.